Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Cerita Rakyat

Kamis, 14 Desember 2023 - 22:52 WIB

Arie Suryanto : Kado Akhir Tahun Buat Gubernur Jambi Al Haris Dari Tanjabtim

JURNALISHUKUM.COM, TANJABTIM –¬†Mengutip dari status sosial Facebook Arie Suryanto, seorang Aktivis di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam kutipan tulisannya, bahwa yang jelas kami selaku masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, khususnya yang tinggal di empat Kecamatan meliputi, Sadu, Berbak, Nipah Panjang, Rantsu Rasau dan Sabak Timur.

Dimana dirinya ingin memberikan Apresiasi, rasa simpatik dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Jambi Al Haris yang telah memberikan perhatian terhadap kelanjutan Pembangunan ruas jalan dari wilayah Sabak Timur menuju Rantau Rasau.

Meskipun pembangunannya bertahap, namun telah memberikan dampak yang sangat luar biasa dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Bahkan, sebelumnya kondisi jalan tersebut banyak menuai kritikan keras akibat kerusakan yang sangat parah, karena telah merengut korban jiwa terhadap ibu rumah tangga yang mengalami pendarahan pada saat melahirkan.

Sebagai Penggiat Sosial dan Pemerhati Kebijakan Publik Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sempat melayangkan surat Terbuka kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tidak cukup dengan surat terbuka kepada Presiden, upaya lain telah dilakukan yaitu menyiarkan secsra live melalui acara Procast untuk menyiarkan masalah kerusakan jalan tersebut diatas.

Berdasarkan hasil penelusuran di lapangan hari ini, bahwa kondisi pekerjaan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi sudah mencapai Desa Lambur I Kecamatan Muara Sabak Timur.

Terkait dengan adanya perhatian Gubernur Jambi Al Harus dalam menuntaskan persoalan kerusakan jalan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi.

Saya sedang mengatur jadwal untuk bertemu dengan Bapak Gubernur Jambi yang Insya Allah saya akan di dampingi oleh beberapa aktivis dari Tanjab Timur.

Saya lagi meminta waktu kepada beliau. Banyak hal yang ingin kami sampaikan kepada bapak gubernur, teritama membicarakan rencana pembentukan Forum Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Jambi.

BACA JUGA  Nah..!! Rumah dan Motor Warga Batanghari Ditimpa Mobil Angkutan Batubara

Kita harus mendukung program-program gubernur Jambi, sehingga mampu menjadikan kawasan Timur Jambi sebagai pintu perekonomian melalui jalur laut.

Saya juga sedang menyiapkan usulan serta gagasan terhadap pengembangan wilayah pesisir Jambi, karena 90% panjang garis pantai Provinsi Jambi berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Guberbur Jambi atas upaya yang telah beliau lakukan selama memimpin Provinsi Jambi.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

MAKI : Korupsi Itu Ada Di Setiap Tahun Anggaran

Cerita Rakyat

Sampah di Dalam Selokan, Begini Kata Kepala UPTD Pengolahan Sampah DLH Batanghari

Cerita Rakyat

Jacob Ereste : Marwah dan Martabat Leluhur Diujung Badik

Cerita Rakyat

Nah..!!! Malam Ini, KS Truk Angkutan Batubara Ancam Akan Putar Balikan Angkutan Milik Perusahaan

Cerita Rakyat

Koramil Kuala Pesisir Bersama tim pelaksana PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU Perkuat Program di Desa

Cerita Rakyat

Nah…!!! Langgar At-Taqwa Akan Segera Menjadi Masjid Jami’ Kembang Paseban

Cerita Rakyat

Uang Iuran BPJS Kesehatan Da’i dan Guru PAMI di Batanghari Bikin Heboh

Cerita Rakyat

Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi