Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Cerita Rakyat / Hukrim

Jumat, 5 Januari 2024 - 09:38 WIB

Viral di CCTV Dua Orang Pencuri Pakai Sepeda Motor Masuk Musollah Rahmatul Amin, Curi Sound Sistem Dan Travo Listrik

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Viral melalui CCTV warga, dua orang pencuri memakai sepeda motor jenis Honda Beet memasuki Musollah Rahmatul Amin di RT01 Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi, lalu mencuri saund sistem dan Travo listrik yang berada di dalam Musollah tersebut.

Fikri, seorang warga setempat mengatakan, kejadian tersebut terjadi lebih kurang sekitar pukul 13:00 WIB, Rabu (3/1). Bahkan, melalui CCTV terlihat jelas dua orang menggunakan helm dan memakai motor Honda Beet putih keluar masuk ke dalam Musollah.

“Dua orang tersebut terlihat keluar masuk ke dalam Musollah dan ingin mengambil sesuatu. Pada waktu itu juga diantara mereka sempat membuka helm, tapi tidak terlihat jelas wajah kedua pencuri tersebut,” katanya, Jumat.

Dia juga mengatakan, menurut kabar yang beredar pencuri ini merupakan spesialis masjid dan Musollah dan kemungkinan tujuan mereka ingin mengambil apa saja yang berharga dan termasuk uang wakaf yang ada di dalam kotak masjid dan Musollah.

“Kondisi di wilayah kecamatan Mersam sudah tidak baik-baik saja. Dari pencuri kelapa sawit sampai dengan mencuri kotak uang masjid dan musollah,” ujarnya.

Senada dikatakan Solihin, Baru-baru di daerah ini juga ada kejadian mencuri mesin cuci warga, lalu dijual ke tempat penampungan bahan bekas. Kemudian ketahuan oleh pemiliknya dan dilaporkan ke Mapolsek Mersam, namun mereka hanya di kurung sehari semalam untuk epek jera dari mereka.

“Kami berharap hal yang seperti ini harus di beri pelajaran bagi pencuri dan menurut saya, punca dari mencuri ini adalah tabiat mereka berjudi online, sehingga semua cara di halalkan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan pencurian yang terjadi di Musollah melalui CCTV tersebut dapat di “Snack Video” Jurnalis Hukum atau “Tiktok” Jurnalis Hukum, lebih kurang 6 menit Video tersebut terlihat dua orang memeasuki Musollah lalu mencuri sound sistem dan juga Travo listrik.

BACA JUGA  Diduga, Galian C Di Daerah Kila Nagan Raya Tidak Memiliki Izin

Jurnalis Hukum : Heriyanto S. H., C. L. A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Nah…!!!Warga Muaratembesi Batanghari Temukan Mayat Mengapung Dalam Kolam Bangsal Batubata

Hukrim

Nah…!!!Pegawai Dishub Di Terminal Muarabulian Diduga di OTT Polisi

Hukrim

Orang Tua Rashad Ramzi (Aji) Mohon Semua Yang Terlibat Pengeroyokan Anaknya Agar Di Proses Hukum

Hukrim

Polisi Usut Aktor Intelektual Sendikat TTPO Jual organ Ginjal Kamboja
Foto bersama Kacabjari dan tamu yang hadir.

Hukrim

Kacabjari Muaratembesi Laksanakan Penyuluhan Hukum di Kecamatan Marosebo Ulu Batanghari

Hukrim

Pasca Kasus Kematian Sifa,? Begini Kata Kasatreskrim Polres Batanghari Pada Media

Hukrim

Diduga Beri Kesaksian Palsu Di PN Tanjabtim, Thawaf Aly Lapor Polisi

Hukrim

Heboh..!!! Warga Bungo Temui Tengkorak Kepala Manusia
error: Content is protected !!