https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Cerita Rakyat

Selasa, 21 Maret 2023 - 09:29 WIB

Ratusan Warga Padati Pelataran Mesjid Siraturahim Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah

JURNALISHUKUM.COM, TAPANULITENGAH – Pada Bulan suci Ramadhan 1444 hijriah tinggal menghitung hari beragam persiapan dilakukan umat muslim dunia, termasuk umat muslim di sumatera utara.

Hal itu juga dilakukan masyarakat kabupaten Tapanuli, menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 hijriah, ratusan warga kampung nelayan kelurahan Hajoran kecamatan Pandan kabupaten tapanuli tengah, gelar tradisi pawai obor niat tahun di pelataran Masjid Siraturahim senin malam 20 Maret 2023.

Martanto Siregar S.STP., lurah Hajoran mengatakan dalam pelaksanan tradisi niat tahun ini di ikut ratusan warga dan masyarakat yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. di mulai dari titik/stars mesjid siraturahim hajoran, melalui kampung Bugis ,kelurahan Hajoran indah di akhiri kembali ke pelataran mesjid Siraturahim dikawal petugas patroli sat lantas polres tapteng dimana sebelum pawai terlebih dahulu di komandangkan azan oleh bapak Ratulangi Bugis, kegiatan ini pun ramai di saksikan oleh warga setempat dan buat macet jalan Padang Sidempuan menuju sibolga.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan berdoa bersama Penyantunan anak yatim , pembagian pulut kuning atau nasi berkat yang telah didoakan untuk masyarakat dengan cara keliling kampung Hajoran, pungkasnya.

Dia juga mengucap terimakasih kepada masyarakat yang antusias memeriahkan acara dan turut menyukseskan acara tersebut,serta mengajak warga agar saling memaafkan agar amal ibadah kita di saat puasa nanti dapat diterima oleh Allah SWT dan jadikan bulan ramadhan sebagai ajang introspeksi diri untuk tingkatkan ketakwaan kita ujarnya.

Sementara itu Solahudin S.Ag selaku Badan kemakmuran Mesjid Siraturahim hajoran menuturkan bahwasanya kegiatan niat tahun ini adalah merupakan tradisi turun temurun yang sudah ada dari orang tua kami dulunya serta kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara warga pemerintah dan tokoh masyarakat”dalam ukhuwah islamiah, dengan doa penyantunan anak yatim-piatu kami berharap diberikan kesehatan serta kelancaran rezeki yang berlimpah sebagai masyarakat nelayan “ucapnya selesai acara niat tahun tersebut.

BACA JUGA  Seorang Mahasiswa di Jambi Gantung Diri di Kamar Kost, Diduga Depresi

Turut hadir di acara tersebut lurah Hajoran indah Rusdiani Hasibuan tokoh masyarakat hajoran para Kepling dan kadis Kominfo Tapanuli Tengah Darwin Pasaribu berserta masyarakat dan undangan lainnya. (Pratama)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Polres Tanjab Barat Berikan Bansos kepada Warga Terdampak Naiknya Harga Sembako

Cerita Rakyat

Nah…!!!Ribuan Sopir Angkutan Truk Batubara Bakal Terima Bantuan Langsung Tunai

Cerita Rakyat

Nah..!!! Malam Ini, KS Truk Angkutan Batubara Ancam Akan Putar Balikan Angkutan Milik Perusahaan

Cerita Rakyat

Kades Bajubang Laut Dan SDN 40/I Batanghari Peringati HUT RI Ke-78

Cerita Rakyat

Siapakah Hamza Bendelladj alias Si Hacker,? Simak Kisahnya

Cerita Rakyat

Sambut Tahun Baru Islam, Persatuan Pemuda Pall Sebelas Singkawang Kembali Gelar Pawai Obor

Cerita Rakyat

Dikunjungi Anwar Sadat, Impian Tempat Ibadah Yang Layak Warga Perbatasan Spontan Terwujud

Cerita Rakyat

Nah…!!! Musda IWO Tunjuk Syahrial Ketua Tebo
error: Content is protected !!