Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Cerita Rakyat

Rabu, 7 Desember 2022 - 18:41 WIB

Nah…!!!Masjid Tertua Di Kabupaten Tebo Nyaris Roboh

JURNALISHUKUM.COM, TEBO РMasjid tertua bernama Nurul Jalal di Desa Mangun Kayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, nyaris Roboh Akibat dari tanah longsor. Dimana longsor tersebut terlihat pada  pembangunan turap yang dikerjakan pada Tahun 2016 lalu.

“Saat ini tanah didekat turap terus terkikis oleh arusnya air sungai Batanghari dan terancam roboh,” kata M Daut, warga setempat.

Menurut dia, turap yang sepanjang lebih kurang 140 meter ini sudah retak-retak dan kondisi turap tersebut juga memprihatinkan bagi bangunan masjid ini.

“Kami warga setempat meminta agar turap tersebut segera di perbaiki, agar tanah disamping masjid tidak tergerus dan runtuh,” ujarnya

Dia juga mengatakan, kian hari kian parah terbis tanah di sebahagian turap itu. Bahkan, pada bagian Masjid sudah retak juga lantai sudah mulai lepas.

“Kami minta secepatnya nyo lah di perhatikan masjid ini, karena Masjid ini adalah sejarah yang ada di kabupaten Tebo,” jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa Masjid Nurul Jalal yang terletak dipinggiran sungai batanghari di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo diperkirakan sudah ada sejak tahun 1916.

Disamping itu, Masjid Nurul Jalal ini diperkirakan dengan luas lebar 10 meter dan panjang 10 meter hanya menampung kurang lebih 100 orang jamaah.

Jurnalis Hukum : Nurlela

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Lagi, Ditlantas Polda Jambi Hentikan Aktivitas Angkutan Truk Batubara Untuk Sementara

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Bekarang Basamo Dalam Tradisi Menangkap Ikan di Lubuk Jawi Marosebo Ilir Batanghari

Cerita Rakyat

Kades Bajubang Laut Dan SDN 40/I Batanghari Peringati HUT RI Ke-78

Cerita Rakyat

Diisukan Kepala Bakeuda Dekat Dengan Konsultan CV. Afta Engineering

Cerita Rakyat

Nah..!!!Pemuda Tanjab Barat Kampanye Peduli Lingkungan

Cerita Rakyat

Nah..!!!Perlakuan Diskriminasi Larang Warung Madura Buka 24 Jam  

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Cerita Rakyat

Nah..!!!Masyarakat Bajubang Laut Batanghari Kecewa, LPJU tidak tepat sasaran

Cerita Rakyat

Warga Di Dua Kecamatan Di Batanghari Keluhkan Bau Busuk Limbah PKS Milik PT. KBHB
error: Content is protected !!