Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Cerita Rakyat

Jumat, 17 Maret 2023 - 06:50 WIB

Membangun Masjid Adalah Investasi Untuk Kehidupan di Akhirat

JURNALISHUKUM.COM, TANJABBAR – Pada proses pembangunan Masjid An-anur Pasar Muara Deli Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara, Tanjung Jabung Barat, sebaik-baik bekal untuk kehidupan akhirat.

Kewajiban membangun masjid bukan hanya bagi orang yang mampu dalam materi saja, tetapi orang yang tidak mampu pun bisa, seperti contoh bagi yang mampu menyumbang dengan uang Rp1 juta maka orang yang ekonominya lemah juga bisa membantu sebesar Rp10 ribu untuk membangun masjid.

Bagi pahala orang-orang yang turut andil dalam membangun masjid akan dicatat oleh Allah SWT sebagai bentuk dari sedekah jariyah, yang pahalanya akan terus mengalir.

Bahkan, bersedakah dengan harta, tenaga dan pikiran serta apapun yang dimiliki kita manusia untuk pembangunan masjid adalah bekal terbaik, investasi untuk hidup di akhirat yang pastinya.

Jadi jangan ragu-ragu untuk jariyah tersebut karena hal tersebut merupakan sebaik-baiknya perbekalan dia kelak di akhirat.

Masjid merupakan tempat dimana terpancarnya syiar Islam dan iman, tempat dimana berkumpulnya kaum muslimin yang sedang melakukan shalat berjama’ah. Tempat yang suci dan mengagungkan nama Allah dalam sujud dan ruku’.

Masjid juga merupakan madrasah bagi kaum muslimin dengan berisikan sebuah majelis-majelis yang mempelajari ilmunya lebih dalam kepada masyarakat.

Barang siapa yang membangun masjid dengan penuh keikhlasan pada dirinya maka Allah SWT telah menjamin bahwa orang tersebut akan dibangunkan surga untuknya nanti di akhirat.

Pembangunan masjid adalah salah satu bentuk jihad, sebagaimana sabda Rasul, siapa saja yang membangun masjid, maka akan dibangunkan rumah di surga.

Seperti pahala yang diperoleh dari amal jariyah termasuk jariyah untuk pembangunan masjid akan senantiasa mengalir saat kita sudah meninggal.

Nabi Muhammad SAW pun memberikan sebuah kabar gembira kepada para investasi masjid. Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara, (yaitu) sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak sholeh.

BACA JUGA  Desa Purwodadi Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Semua butuh proses dan Alhamdulillah sedikit demi sedikit, proses pembangunan Masjid An_Nur telah berjalan. Tentunya ini tidak terlepas daripada dukungan dan kontribusi seluruh masyarakat parit Deli dan para donatur.

Dan tak lupa pihak panitia pengurus pembangunan Rudi Yansyah mengucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab barat yg terkait,anggota DPRD kabupaten dan DPRD provinsi serta kepada bapak Bupati Tanjab barat Drs. H.Anwar Sadat, M.Ag. yg telah memperjuangkan jalan kecamatan dari Serdang sampai Ke Parit Deli, sehingga Mempermudah Proses Pembelian bahan material Masjid An-Nur.

“Kami ucapkan terimakasih atas segala partisipasinya dalam proses pembangunan Masjid ini. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua. Aamiin,” kata Rudi, yang juga merupakan Ketua Masjid. (Mubarak)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

IWO Batanghari Datangi SDN185 di Sialang Pungguk Muarabulian Dengan Kondisi Jalan Berlumpur

Cerita Rakyat

Polres Batanghari Tangkap Seorang Pelaku Dugaan Pencabulan

Cerita Rakyat

Dugaan Mark Up Pembelian Tanah RTH di Mersam Sudah Di Laporkan Ke BPK RI Perwakilan Jambi

Cerita Rakyat

Ratusan Warga Padati Pelataran Mesjid Siraturahim Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah

Cerita Rakyat

PetroChina Jabung Berikan Beasiswa Pendidikan Untuk Keluarga Korban Kecelakaan Kerja

Cerita Rakyat

Nah..!!!Masyarakat Bajubang Laut Batanghari Kecewa, LPJU tidak tepat sasaran

Cerita Rakyat

Pembangunan Jalan Lingkungan di Dinas Perkim Batanghari Kembali Disoal

Cerita Rakyat

Isu Dugaan Illegal Drilling di Hutan Senami Batanghari Kian Menghebohkan, Kemana Aparat
error: Content is protected !!