Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Peristiwa

Selasa, 21 Februari 2023 - 19:41 WIB

Kapolda Jambi Terakhir Di Evakuasi Pasca Kecelakaan

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI – Melalui proses yang cukup panjang dan sulit akhirnya Tim SAR gabungan Polda Jambi berhasil mengevakuasi seluruh korban kecelakaan Helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi dalam Kunker ke Sungai Kabupaten Kerinci di kawasan perbukitan dan hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Pada Evakuasi seluruh korban berlangsung dramatis ditengah tengah kondisi cuaca yang tidak menentu serta tinggi dan rimbunnya pepohonan yang ada dihutan dan perbukitan tersebut, akhirnya kurang lebih pukul 16:00 WIB Selasa (21/2), Kapolda Jambi terakhir di evakuasi dengan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di ruang Crisis Center Polda Jambi di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi (STS) sore hari ini menjelaskan, setibanya dilapangan KONI Merangin Bangko Kabupaten Merangin, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono langsung menjalani perawatan di pusat Posko penyelamatan rombongan Kapolda disalah satu ruangan yang ada di stadion KONI tersebut.

Kapolda menjalani stabilisasi kesehatan terlebih dahulu jelas Kabid Humas Polda Jambi, setelah kondisi kesehatan beliau stabil segera akan diberangkatkan ke kota Jambi selanjutnya akan menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Jambi. Saat ini ujarnya pak Kapolda yang mengalami cidera patah tulang lengan sebelah kanan juga mengeluhkan sakit pada punggung.

Masih menurut Kabid Humas Polda Jambi, Pak Kapolda sudah di berangkatkan dari Bangko Merangin ke kota Jambi melalui jalur darat kurang lebih pukul 18.00 WIB dengan jarak tempuh memakan waktu kurang lebih empat jam perjalanan.

Dari ke enam korban kecelakaan Helikopter Polda Jambi yang berhasil dievakuasi dari hutan kerinci dengan waktu selasa siang hingga sore, Kapolda Jambi orang terakhir yang di evakuasi dari keenam korban yang lima orang lainnya lebih dahulu di evakuasi dengan menggunakan Helikopter Polda Jambi, beliau lebih mendahulukan penyelamatan dan evakuasi para anggotanya yang mengalami cidera serius pada saat evakuasi berlangsung.

BACA JUGA  Breaking News..! Si Jago Merah Kembali Lahap Pemukiman Warga Tanjabar

Total keseluruhan korban kecelakaan Helikopter Polda Jambi sebanyak delapan orang keseluruhannya sudah dievakuasi tegas Kabid Humas Polda Jambi, ditambahkannya pula evakuasi kedelapan korban Helikopter Polda Jambi tersebut dilakukan dengan menggunakan sistem rappling (menggunakan tali dari Helikopter untuk mengangkat korban) mengingat hal itu tidak memungkinkan pendaratan Helikopter di medan yang sangat sulit. (Tim)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Belasan Orang Tenggelam Di Sungai Pengabuan Tanjab Barat

Peristiwa

Pekerjaan CV Bukit Graha di Los Pasar Keramat Tinggi Muarabulian Batanghari Dipertanyakan

Hukrim

Polres Batanghari Tangkap Seorang Remaja di Pemayung Diduga Cabul Anak Di Bawah Umur

Cerita Rakyat

Jalan Kabupaten di Mersam di Tanamai Batang Ubi dan Keladi Setelah di Rusak Oleh Dinas PUTR

Peristiwa

Kejari Batanghari Gelar Press Release Soal Pengembalian Kerugian Uang Negera

Nasional

Ini Ada Daftar Nama-nama 3 Perwira Polda Jambi yang Resmi Dimutasi
Foto : Sidang Lembaga Adat Desa Ture Kecamatan Pemayung, Senin (14/11/2022) lalu.

Peristiwa

Kades Ture Pemayung Diminta Jangan Tutup Mata Dan Bantu Warga Cari Keadilan

Peristiwa

Rumah Warga di Mersam Batanghari Terendam Banjir Pasca Pembangunan Jalan