Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Cerita Rakyat

Senin, 28 Agustus 2023 - 12:57 WIB

Gelar Sertifikasi Guru Terjemahann Al-qur’an, Ini Pesan Ustadz Ahmad Mirzaq

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI –  Pengurus Yayasan Roudlotul Qur’an Alhidayah Jambi menggelar kegiatan Sertifikasi Guru Turjuman Al-qur’an Metode Ummi di ruang Tembesu Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi Jl. M. Yusuf No. 31 Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (27/08/2023).

Kegiatan sertifikasi tersebut diikuti oleh para Da’i dan Da’iyah dari Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi yaitu Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Roudlotul Qur’an Alhidayah Jambi Ummi Mahbubah Maharani, S. Pd. I menjelaskan, kegiatan sertifikasi tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali di provinsi Jambi.

“Kegiatan Sertifikasi Guru Turjuman Al-qur’an baru pertama kali ini di Jambi, Alhamdulillah langsung dipimipin oleh Ustadz Ahmad Mirzaq, Lc., M. Pd.,” jelas Ummi Rani.

Tak hanya itu, Ummi Rani juga mengatakan para peserta Sertifikasi Guru Turjuman Al-qur’an sangat antusias mengikuti penyampaian materi selama tiga hari dari hari Jum’at sampai Minggu, 27 Agustus 2023.

“Alhamdulillah semua peserta antusias mengikuti acara sertifikasi, sampai hari minggu acara berjalan dengan lancar, terimakasih atas suport dari semua pihak,” jelasnya.

Sementara itu, Trainer Ummi Pusat Ustadz Ahmad Mirzaq, Lc., M. Pd berharap dengan kegiatan sertifikasi tersebut para Guru Ummi terampil dalam menterjemahkan Al-qur’an, memahami intisari dari ayat-ayat Al-qur’an serta mensyiarkan ilmu Al-qur’an ditempat-tempat berdakwah.

“Dengan kegiatan sertifikasi ini, para peserta bisa memahami intisari dari ayat-ayat Al-qur’an, mampu mengajarkan makna yang terkandung dalam setiap ayat dan selalu mensyiarkan ajaran Islam,” pungkasnya. (Mubarak)

BACA JUGA  DPD IWO Batanghari Borong Piala Karya Tulis HUT Polri Dan Bhayangkara Ke-77

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Diduga, Pengusaha Tambang Minyak Illegal Drilling Bajubang Batanghari Stor Uang Koordinasi

Cerita Rakyat

Cipayung Plus Bersama Polres Kota Padang Sidempuan Gelar Berbagi Sembako

Cerita Rakyat

Begini Pesan Kapolda Jambi Saat Lepaskan Ribuan Personel Untuk Pengamanan TPS

Cerita Rakyat

Desa Purwodadi Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Cerita Rakyat

Polres Tanjab Barat Berikan Bansos kepada Warga Terdampak Naiknya Harga Sembako

Cerita Rakyat

Cagar Budaya Benteng Jepang di Muara Nibung Menjadi Tempat Pembuangan Sampah

Cerita Rakyat

Bekarang Basamo Dalam Tradisi Menangkap Ikan di Lubuk Jawi Marosebo Ilir Batanghari

Cerita Rakyat

Fathuddin Singgung Tim Berjuang di Pilkada Tahun 2020 Lalu Banyak Yang Tidak Menikmati