Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim / Jurnalis Hukum

Selasa, 5 September 2023 - 21:15 WIB

Anggota Komisi III DPR RI Kunjungi Kantor Kemenkumham Jambi

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jambi pada Selasa (05/09).

Kunjungan ini merupakan bagian dari tugas rutin Komisi III DPR untuk mengawasi dan memantau kinerja instansi-instansi terkait di daerah serta bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang sejumlah isu dan program yang tengah dikerjakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.

Beberapa isu yang menjadi fokus kunjungan kerja ini antara lain adalah :

1. Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Hukum: Komisi III ingin mendapatkan informasi terkait upaya yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi dalam meningkatkan kualitas pelayanan hukum kepada masyarakat. Dalam konteks ini, peran Kantor Wilayah Kemenkumham dalam pembinaan dan pemasyarakatan juga menjadi perhatian khusus.

2. Pengawasan Terhadap Lembaga Pemasyarakatan: Anggota Komisi III menerima informasi terkait kondisi aktual di berbagai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Provinsi Jambi.

3. Pemenuhan Hak Asasi Manusia: Pengawasan terhadap pemenuhan hak asasi manusia di dalam lembaga pemasyarakatan dan selama proses hukum merupakan prioritas penting dalam kunjungan ini.

4. Kebijakan Imigrasi: Komisi III akan mendiskusikan kebijakan imigrasi dan pengawasan terhadap warga negara asing yang tinggal atau beraktivitas di Provinsi Jambi.

Selama kunjungan kerja, anggota Komisi III DPR juga berkesempatan untuk berdialog dengan pejabat dan staf Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi guna mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi dan tantangan yang dihadapi oleh instansi tersebut.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada anggota Komisi III DPR tentang pelaksanaan program-program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Provinsi Jambi serta membantu memastikan bahwa pelayanan hukum dan pemenuhan hak asasi manusia di daerah tersebut berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Isu Dugaan Illegal Drilling di Hutan Senami Batanghari Kian Menghebohkan, Kemana Aparat

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H., C.L.A/Sumber : FB Imigrasi JambiĀ 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Akibat Melintas di Jalan Umum Tanpa Izin Operasi, Delapan Truk Batubara di Tahan Ditlantas Polda Jambi

Hukrim

Dua Orang Tersangka Pembunuh SAD di Batanghari Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Hukrim

Cabjari Muaratembesi Batanghari Tahan TSK Dugaan Tipikor Bumdes Terentang Baru

Hukrim

Diduga, Illegal Drilling di Desa Jebak Muaratembesi Batanghari Memakan Korban Dan Terbakar

Hukrim

JAM Pidum Setujui 4 Pengajuan Restoratif Justice

Hukrim

Polda Jambi Gandeng LAN Adakan Pembinaan, Penyuluhan Pemberdayaan Potensi Keamanan Lingkungan

Hukrim

Polda Sumsel Lakukan Pengecekan Serta Himbauan Kepada Distributor dan Penjual Petasan

Hukrim

Nah…!!!Sidang Banding Ferdy Sambo DKK Akan di Bacakan Hari Rabu Secara Terbuka
error: Content is protected !!