Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Peristiwa

Sabtu, 27 Mei 2023 - 09:33 WIB

Sembilan Rumah di Kelurahan Senyerang Tanjab Barat Ambruk Terbawa Longsor

JURNALISHUKUM.COM, TANJABBARAT – Sebanyak 9 (Sembilan) Rumah di Jalan Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi ambruk terbawa longsor, Kamis (25/5/23) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi AKBP Padli, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH menyebutkan tanah longsor terjadi di Lorong Setiap Budi RT 5, Kelurahan Senyerang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun 9 Rumah terdiri dari 6 (Enam) Rumah berpenghuni dan 3 (Tiga) Rumah kosong/Gudang mengalami kerusakan,” ungkap Kapolsek.

Awal kejadian kata Kapolsek, saat kondisi air surut Saleh (52) Ketua RT 05 Jalan Setia Budi menyebutkan sekira pukul 13.50 Wib sedang beristirahat dirumahnya. Saat istirahat Saleh mendengar ada suara seperti retakan kayu dan suara teriakan dari Lokasi kejadian.

“Mendengar hal itu Saleh (Saksi) keluar Rumah dan berlari ke Arah Dermaga penyebrangan dan mendapati jika suara tersebut berasal dari tanah yang mulai bergerak,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, datang ke Lokasi kejadian Saleh bersama Warga setempat langsung membantu menyelamatkan barang berharga dan sepeda motor dari Rumah di seputaran Dermaga Penyeberangan ke arah Rumah saksi.

“Tidak berselang lama sekira pukul 14.00 Wib Saleh melihat Rumah yang berada di Seputaran Dermaga penyeberangan ambruk terbawa Tanah Longsor,” katanya lagi.

Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH menghimbau kepada Masyarakat Agara tidak terlalu dekat dengan lokasi guna antisipasi bencana longsor susulan. (Mubarak)

BACA JUGA  Nah..!!! Suami di Batanghari Bakar Istri Karena Kesal Akibat Istri Tolak Hubungan Badan

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Pasca Rusak Jalan Kabupaten Batanghari, Apa Kabar Bapak Mantan Kepala UPTD UPCA Kota Jambi  

Peristiwa

Dua Orang Pengendara Roda dua Tabrak Mobil Truk Hino Kontainer di Pemayung

Infrastruktur

Soal Angkutan Batubara, LBH Pranata Iustitia Jambi: Tetap Tegakkan Hukum

Peristiwa

PWI Tanjabbar Kecam Aksi Serangan Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Tak Berperikemanusiaan

Hukrim

Heboh…!!!Warga Merangin Jambi Temukan Mayat di Kebun Sawit

Hukrim

Diduga, Illegal Drilling di Desa Jebak Muaratembesi Batanghari Memakan Korban Dan Terbakar

Peristiwa

BreakingNews…!!! Diduga, Seorang Anak Tenggelam di Marosebo Ilir Batanghari

Peristiwa

Rehab Los Pasar Ikan Kramat Tinggi Muarabulian Oleh CV Bukit Graha Diduga Dipaksakan