https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Peristiwa

Sabtu, 27 Mei 2023 - 09:33 WIB

Sembilan Rumah di Kelurahan Senyerang Tanjab Barat Ambruk Terbawa Longsor

JURNALISHUKUM.COM, TANJABBARAT – Sebanyak 9 (Sembilan) Rumah di Jalan Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi ambruk terbawa longsor, Kamis (25/5/23) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi AKBP Padli, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH menyebutkan tanah longsor terjadi di Lorong Setiap Budi RT 5, Kelurahan Senyerang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun 9 Rumah terdiri dari 6 (Enam) Rumah berpenghuni dan 3 (Tiga) Rumah kosong/Gudang mengalami kerusakan,” ungkap Kapolsek.

Awal kejadian kata Kapolsek, saat kondisi air surut Saleh (52) Ketua RT 05 Jalan Setia Budi menyebutkan sekira pukul 13.50 Wib sedang beristirahat dirumahnya. Saat istirahat Saleh mendengar ada suara seperti retakan kayu dan suara teriakan dari Lokasi kejadian.

“Mendengar hal itu Saleh (Saksi) keluar Rumah dan berlari ke Arah Dermaga penyebrangan dan mendapati jika suara tersebut berasal dari tanah yang mulai bergerak,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, datang ke Lokasi kejadian Saleh bersama Warga setempat langsung membantu menyelamatkan barang berharga dan sepeda motor dari Rumah di seputaran Dermaga Penyeberangan ke arah Rumah saksi.

“Tidak berselang lama sekira pukul 14.00 Wib Saleh melihat Rumah yang berada di Seputaran Dermaga penyeberangan ambruk terbawa Tanah Longsor,” katanya lagi.

Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH menghimbau kepada Masyarakat Agara tidak terlalu dekat dengan lokasi guna antisipasi bencana longsor susulan. (Mubarak)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  MA RI Akan Surati Bupati Batang Hari Dan DPRD Terkait Soal Uji Materiil Perda APBD

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Galian C Stockpile Batubara Diduga Milik PT. DPP Terus Beroperasi, Tebing Sungai Batanghari Di Desa Tenam Terancam Abrasi

Peristiwa

Diduga, Bangunan Ruang Praktek Dan WC Dinas PdK Batanghari Tak Sesuai Spek

Peristiwa

Nah..!!! Puluhan Rumah Ludes Terbakar Di Kuala Tungkat Tanjab Barat

Peristiwa

PT DPP Dinilai Remehkan Pemkab Batanghari dan Warga Tenam Tanyakan Soal Kompensasi

Peristiwa

PT. Indonusa Agromulia Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Tema Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi

Peristiwa

Akibat Hujan Deras, Rumah Warga Simpang Malapari Batanghari Terendam

Peristiwa

Nah…!!!Mafia Tanah Kian Mengkhawatirkan

Peristiwa

Munir Said Thalib Adalah Pejuang Keadilan
error: Content is protected !!