Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Uncategorized

Jumat, 12 Mei 2023 - 15:27 WIB

Ribuan Masyarakat Sampaikan Dukungan Atas Kepemimpinan Pj Bupati Elfin Elyas Ke DPRD Dan Kantor Bupati Tapteng

JURNALISHUKUM.COM, TAPENG – Ribuan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dari berbagai elemen menyampaikan dukungan atas kepemimpinan Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas, Kamis (11/5/2023).

Dukungan itu disampaikan langsung ke DPRD Tapanuli Tengah yang diterima Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Willy Sahputra Silitonga, dan kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah yang diterima oleh Plh Sekda Tapteng Herman Suwito.

Kedatangan masyarakat ini ke kantor DPRD dan Bupati Tapteng sebagai bukti bahwa apa yang dikerjakan oleh Pj Bupati Tapteng tidak ada yang salah karena sesuai dengan mekanisme yang sudah diatur dalam Undang-Undang terkait pemerintahan.

Kami bersama masyarakat dan organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini mendukung penuh kinerja dari Pj Bupati Tateng.

Kami meminta kepada Bapak Mendagri agat tetap mempertahankan Bapak Elfin Elyas sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah, karena beliau mampu bekerja dan dekat dengan masyarakat,” tegas Akdinul Akbar selaku pimpinan aksi dalam orasinya.

Kalaupun ada yang mengatakan kinerja Pj Bupati tidak baik, itu hanya segelintir orang yang mengatasnamakan masyarakat Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan ini kata Akdinul, kami ingin menyampaikan 6 pernyataan sikap dan dukungan terhadap Pj Bupati Tapteng.

Pertama: Bahwa Pj. Bupati Tapanuli Tengah atas nama Dr. Elfin Elyas, M.Si., CRGP., CGCAE., CFrA yang dilantik pada Senin tanggal 15 November 2022 sampai saat ini tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kedua: Bahwa Pj. Bupati Tapanuli Tengah bersama OPD Kabupaten Tapanuli Tengah sampai saat ini tetap melaksanakan pembinaan kerukunan umat beragama, kegiatan-kegiatan kepemudaan dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Berkoordinasi Bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek

Ketiga: Bahwa Pj. Bupati Tapanuli Tengah bersama OPD Kabupaten Tapanuli Tengah sampai saat ini tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dengan baik tanpa membedakan suku, agama, ras maupun golongan.

Empat: Bahwa kami Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah menolak dan menentang keras aksi dari segelintir oknum yang mengatasnamakan masyarakat yang merusak kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kelima: Bahwa kami Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas oknum/kelompok yang mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang ingin merusak Kabupaten Tapanuli Tengah.

Keenam: Bahwa kami Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mendukung kepemimpinan Pj. Bupati Tapanul Tengah atas nama Dr. Elfin Elyas, M.Si., CRGP., CGCAE., CFrA dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakat, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang memberikan pernyataan sikap tersebut terdiri dari; Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah (HIMMAH), Ikatan mahasiswa Muhammadiyah Sibolga Tapanuli Tengah (IMM), Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Al-Wasliyah Sibolga-Tapteng, Kokam Tapteng, Himpunan Nelayan Indonesia (HNSI) Banser Tapteng, GP Ansor Tapteng, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Tapanuli Tengah (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Tapteng (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Tapteng (IPPNU), Fatayat Nahdlatul Ulama (FATAYAT NU), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Tapteng (PC NU), Gerakan Pemuda Alwasliyah Tapteng (GPA), Ikatan Pemuda Karya Tapteng (IPK), Ikatan Pemuda Remaja Masjid Tapteng (IPRM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga-Tapteng (KAMISTA), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Pemuda Katolik, Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (HIKKBAR), Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tapteng (IPM), Pimpinan Daerah Al-Washliyah Tapteng, Pimpinan Cabang Muslimah Nahdlatul Ulama Tapteng, Pimpinan Daerah Aisiyah Tapteng, Pimpinan Daerah Muslimah Al-Washliyah Tapteng dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (PD.PM) Tapteng.

BACA JUGA  Nah...!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Aksi penyampaikan dukungan mendapatkan pengaman langsung dari personil polres Tapteng serta berlangsung dengan aman dan terkendali. (Pratama)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Pemkab Batanghari Peringati Haornas Ke-40 Tahun

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik dan Ambil Sumpah Janji Pegawai PPPK di Lingkup Pemkab Batanghari

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Peringatan Hari Puncak Anak Nasional Ke-39

Batang Hari

Dailami : Bapak APH Jambi, Puskesmas Mersam di Bangun TA 2021 Sudah Rusak

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Acara Tabligh di Muaratembesi

Batang Hari

Kadis Kominfo Batanghari : TTE Ini Guna Mempercepat Proses Pelayanan Tehadap Masyarakat

Selebriti

Jacob Ereste : Profesi Penulis Yang Tak Memiliki Masa Pensiun

Cerita Rakyat

Ninik Rahayu : Revisi Kedua UU ITE Ancam Kebebasan Pers