Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Pendidikan / Peristiwa

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:07 WIB

PD IWO Batanghari Berbagi Di HUT Ke 11

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Seluruh anggota Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Batang Hari menyambangi salah satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Manggis yang berada di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi.

Kedatangan seluruh anggota PD-IWO Batanghari yang di komandoi oleh Rudi Siswanto. Dimana pada saat itu para bunda PAUD dan peserta didiknya tengah melaksanakan proses belajar mengajar diruangan kelas.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan seluruh pengurus dan anggota PD-IWO itu dalam rangka berbagi dalam melaksanakan rangkaian acara HUT IWO yang ke 11.

” Ya, dengan memberikan sedikit bantuan kepada seluruh peserta didik di PAUD Mangis,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu hadir juga Lurah Kelurahan Pasar Baru yaitu Robi Saputra SE, Kepala Paud, penasehat IWO, Orang tua siswa, para bunda PAUD, serta puluhan peserta didik yang akan menerima bantuan.

Dalam kata sambutan Ketua IWO PD Batanghari, Rudi Siswanto ini juga menyampaikan, bahwa kedatangannya dan rekan wartawan ke sekolah PAUD ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dari perayaan HUT IWO yang ke 11 Tahun.

“Terima kasih kepada kepala dan para bunda PAUD Manggis yang telah menerima kedatangan kami, dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap generasi penerus bangsa,” katanya lagi.

Dia juga mengatakan, kegiatan berbagi dalam memberi bantuan dengan mengusung tema IWO Go To School. Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dengan sasaran dan lokasi yang berbeda.

“Pada hari ini kami memberikan bantuan kepada anak-anak PAUD, besok kita juga akan memberikan bantuan kepada peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) yang Insha Allah akan berpusat di Dusun Sialang Pungguk, Desa Muaro Singoan,” ujarnya.

BACA JUGA  Nah..!! Sejumlah Proyek TA 2023 Belum Di Bayar, Kinerja Bakeuda Batanghari Di Pertanyakan

Rudi juga berharap, semoga bantuan ini secara tidak langsung dapat memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk dapat terus belajar dan menimba ilmu di sekolah.

“Saya harap bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai harganya karena itu mungkin tidak seberapa, akan tetapi inilah salah satu wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Lurah Kelurahan Pasar Baru, Robi Saputra mengatakan, dirinya bersama para bunda PAUD Manggis mengucapkan terimakasih, kepada seluruh pengurus dan anggota PD IWO Batanghari yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami merasa bangga telah mendapatkan perhatian dari IWO karena kita ketahui bahwa anak-anak usia PAUD ini masa keemasan, jadi perlu support dari pihak pemerintah, swasta maupun organisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pasar Baru juga menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah terobosan yang dilaksanakan oleh PD-IWO Batanghari dan ini merupakan hal yang positif demi kemajuan didalam dunia pendidikan khususnya di Bumi Serentak Bak Regam.

“Saya rasa apa yang dilakukan oleh pengurus dan anggota IWO ini sangat positif sekali, untuk kemajuan dunia pendidikan serta memberikan motivasi kepada anak-anak usia sejak dini untuk terus belajar,” paparnya.

“Saya do’a kan semoga rekan-rekan yang tergabung di organisasi IWO terus lah menyajikan berita-berita yang berimbang dan semoga PD IWO Batanghari Jaya selalu,” katanya lagi.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diduga, Bangunan Ruang Praktek Dan WC Dinas PdK Batanghari Tak Sesuai Spek

Pendidikan

UNJA Gelar Bintek Jurnalistik Gandeng IWO JambiĀ 

Peristiwa

Nah..!!!100 Pulau Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja

Cerita Rakyat

Dipertanyakan Lagi, Berapa Pajak Tanah RTH di Mersam Yang Di Beli Pemkab Batanghari

Jurnalis Hukum

Nah..!!!Rombongan Roadshow KPK RI Tiba Di Kantor Gubernur Jambi

Peristiwa

Seorang Warga Subang Ditemukan Warga Sudah Tidak Bernyawa

Peristiwa

Puluhan Hektar Lahan di Batanghari Terbakar

Peristiwa

Berbusana Khas Melayu Jambi, SMAN 7 Batanghari Gelar Upacara HUT Provinsi Jambi Ke 66 Tahun