Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Nasional

Kamis, 5 Oktober 2023 - 21:09 WIB

HUT TNI Ke-78, Kapolri Harap TNI-Polri Terus Bersinergi Hadapi Tantangan

JURNALISHUKUM.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat atas HUT ke-78 TNI. Jenderal Sigit berharap TNI semakin profesional dan bersinergi dengan Polri.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, beserta seluruh keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan ‘Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-78’,” kata Sigit.

Sigit mengatakan selama 78 tahun prajurit TNI mengabdi dengan penuh loyalitas kepada negara dan sebagai patriot menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang mengganggu persatuan bangsa. Sigit berharap TNI dan Polri dapat bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa dan mengawal demokrasi.

“Semoga TNI semakin profesional, tangguh, dan terus menjadi prajurit kebanggaan, serta senantiasa bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa guna mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” katanya.

“TNI patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-78 di Monas, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Jokowi meminta TNI menjaga kedamaian karena sudah memasuki tahun politik.

“Kita ini telah memasuki tahun politik. Saya minta tetap jaga betul kondisi damai, segera padamkan percikan sekecil apa pun,” kata Jokowi, Kamis (5/10/2023).

Jokowi juga meminta TNI memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan politik itu wajar. Dia berharap TNI juga tetap menjaga netralitas.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar, tetap jaga sinergisitas dengan Polri dan tetap jaga netralitas TNI,” katanya.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar, tetap jaga sinergisitas dengan Polri dan tetap jaga netralitas TNI,” katanya lagi. (Tim)

BACA JUGA  Nah...!!! Di Batanghari 4 TPS Berpotensi PSU

Share :

Baca Juga

Nasional

Titik Terang Kematian Keluarga Kalideres di Tengah Isu Apokaliptik

Batang Hari

Diduga, Kadis PdK Batanghari Naikkan Anggaran Program Literasi, Kepala SD Mengeluh

Nasional

SKK Migas di Marosebo Ulu Batanghari Memperkerjakan Orang Asing,? Ini Kata Timpora

Nasional

Azmi Gantikan Marthunis Sebagai PJ Bupati Aceh Singkil, Ini Harapan Ketua LPPN RI

Hukrim

Nah..!!! Oknum Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi Aniaya Seorang Perempuan, Diduga Dihajar Pakai Sendal

Nasional

Hari Pers Sedunia : IWO Kerjasama Dengan Kedutaan Besar Ukraina

Nasional

Pemotor Bonceng 3 Tabrak Mobil di Cilandak Jaksel, 1 Orang Tewas

Hukrim

Dua Perusahaan Tambang Batubara Di Tebo Digugat
error: Content is protected !!