Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Rabu, 7 Desember 2022 - 20:15 WIB

Tokoh Pemuda Nias Mengapresiasi Kepada Pemerintah Nias Barat atas Kejuaraan Lomba Inovasi Daerah

JURNALISHUKUM.COM, MEDAN – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menerima hadiah dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Nias Barat pada lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa lalu.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Penelitian dan Pengembangan sebelumnya telah menetapkan Nias Barat sebagai Juara Harapan I Lomba Inovasi Daerah Kategori Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara dengan Inovasi Aplikasi Santunan Duka.

Ketua Dewan Juri Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. Ir. Harmein Nasution, MSIE, IPU., menyampaikan bahwa Lomba Inovasi Daerah dapat meningkatkan manajemen atas inovasi yang dikelola secara profesional untuk mencapai tujuan yang diharapkan, selain itu Lomba Inovasi Daerah bisa menjadi memotivasi untuk mempercepat pertumbuhan kinerja organisasi.

“Hari ini Kabupaten Nias Barat mendapat penghargaan sebagai Juara Harapan I Lomba Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak. Kiranya hal ini menjadi motivasi bagi seluruh OPD dan seluruh jajaran ASN untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Sebagaimana diketahui bahwa pada pelaksanaan Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, Kabupaten Nias Barat mengikutkan 3 inovasi yang telah digagas dan diimplementasikan sejak awal pemerintahan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, yaitu Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato, Sistem Informasi Pelayanan Media Massa (SIPMASS) dan Santunan Duka.

“Paulus Gulo adalah pemuda asli Nias Barat sekaligus Tokoh pemuda kepulauan Nias memberikan apresiasi setinggi-tingginya nya kepada pemerintah Nias Barat semoga kedepannya hal ini bisa menjadi motivasi kepada pemuda dan mahasiswa untuk ikut serta dalam melakukan kerja-kerja positif dikalangan masyarakat.

BACA JUGA  Diduga, Mal Praktek Di RSUD Hamba Muara Bulian, Warga Mersam Usai Donor Darah Cidera

Hal ini perlu di kita apresiasi semoga kedepannya Nias Barat lebih maju dalam inovatif baik di bidang pendidikan ekonomi dan kebudayaan sehingga slogan dari Soguna bazato bisa merata sesuai dengan visi bupati dan wakil bupati” ujarnya Paulus Peringatan Gulo, S.H.

Jurnalis Hukum : Soeandi Malik

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Diduga, Illegal Drilling di Desa Jebak Muaratembesi Batanghari Memakan Korban Dan Terbakar

Peristiwa

Diduga Akibat Kelalaian Kerja, Seorang Karyawan Perusahaan Tambang Batubara Meninggal Dunia

Peristiwa

Berikut Korban Meninggal Dunia Akibat Bencana Dari Januari Hingga September 2022

Hukrim

Nah..!!! Truk BBM Diduga Bawa Minyak Ilegal Terguling di Jalan Lintas Tanjab Barat 

Cerita Rakyat

Jalan Kabupaten di Mersam di Tanamai Batang Ubi dan Keladi Setelah di Rusak Oleh Dinas PUTR

Cerita Rakyat

Nah..!! Rumah dan Motor Warga Batanghari Ditimpa Mobil Angkutan Batubara

Peristiwa

Lagi, Seorang Mayat Laki-Laki Kembali Ditemukan Warga Batanghari

Cerita Rakyat

BREAKING NEWS: Nah..!!! Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Dihukum Mati
error: Content is protected !!