Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Selasa, 26 Maret 2024 - 08:47 WIB

Nah..!!!Batubara Tambang Milik PT BJU di Batanghari Akan di Lansir,? Begini Tanggapan Warga Setempat

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Beredar informasi hasil dari pertambangan Batubara yang berada di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari, Jambi akan di lansir keluar dari stokfile.

Setelah lebih kurang satu tahun lamanya tidak dikelola, kini pihak PT Bara Jambi Utama (BJU) kembali berupaya dengan menemui sejumlah tokoh masyarakat untuk mengeluarkan hasil tambangnya tersebut.

Informasi yang didapat media ini dalam beberapa hari terakhir pihak BJU tengah memperbaiki akses jalan dari stokfile yang diduga menuju jalan ke Kabupaten yang ada di Desa setempat.

Dikatakan sumber Media, bahwa beberapa waktu lalu ada oknum yang mengaku perwakilan dari PT BJU menemui tokoh masyarakat setempat guna meminta izin untuk mengeluarkan hasil tambang batubara.

” Bang nampak nyo pihak BJU masih nekat nak ngeluarin batubara tu, Belum Ado aktivitas nyo bang, baru datangi tokoh masyarakat be, tapi jalan mulai di servis,” kata sumber.

Kendati demikian, warga setempat masih tetap teguh dengan pendirian awal yakni tidak mengizinkan pihak perusahaan untuk menggunakan akses jalan Kabupaten yang telah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah tersebut.

Menurut sumber, informasi yamg didapat berkemungkinan dalam 2 (dua) minggu kedepan diprediksi akan melakukan pengangkutan hasil tambang Batubara tersebut.

” Kami masyarakat tidak sedikit memberi celah kepada mereka yang ingin mengluarkan Batubaranya, Masyarakat jugo tidak mengizinkan armada Batubara lewat di jlan umum, Khusus nya di jalan desa pompa air,” ujarnya.

Sementara itu, kembali lagi beredar informasi, bahwa perusahaan tersebut di miliki oleh salah seorang keluarga pejabat di Kabupaten Muaro Jambi dan menurut warga dilapangan bahwa ada pertemuan yang mengatasnamakan keluarga pejabat itu.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Nah..!!! Puluhan Rumah Ludes Terbakar Di Kuala Tungkat Tanjab Barat

Peristiwa

Seorang Pengusaha di Marosebo Ulu Batanghari Diduga Jadi Mafia Tanah, BPN Harus Turun

Hukrim

Waka II DPRD Batanghari Minta Pemkab Tanggungjawab Akan Temuan BPK RI

Nasional

Pasca Perbaikan Jalan Nasional, Ditlantas Polda Jambi Stopkan Aktivitas Batubara

Hukrim

Warga Terusan Batanghari Galang Dana Dinginnya Kasus Kematian Syifa

Peristiwa

Berikut Korban Meninggal Dunia Akibat Bencana Dari Januari Hingga September 2022

Peristiwa

Lagi…!!!Warga Muara Tembesi Temukan Jenazah Perempuan Mengapung di Kolam

Peristiwa

Kapal Tongkang Batubara Nanriang di Batanghari di Lempari Bom Molotov Oleh Warga
error: Content is protected !!