Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Hukrim / Jurnalis Hukum / TNI - Polri

Selasa, 3 Oktober 2023 - 14:56 WIB

IJTI-Polda Jambi Satu Suara Tentang Jurnalis Positif

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI – Polda Jambi menggelar audiensi dengan Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Pengda Jambi, Selasa(3/10/23). Audiensi ini dalam rangka memperkuat koordinasi menciptakan jurnalis positif di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjan Pol. Rusdi Hartono mengatakan, literasi digital menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menciptakan jurnalisme positif. Terlebih ditengah gempuran media sosial, butuh benteng yang kuat agar semua informasi dapat tersampaikan dengan baik.

“Sekarang ini banyak media, jangan sampai membawa hal negatif dan memecah belah,” jelasnya.

Didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombespol Mulya Priylanto, Kapolda juga mengatakan, berbicara tentang kebangsaan, media memiliki peran strategis dalam menentukan arah pembangunan dan sebagainya.

“Perlu jurnalisme positif untuk membentengi ini, gar berita yang disampaikan benar benar akurat, tentunya sesuai dengan kaidah jurnalistik.” Ujarnya.

Sementara itu Adrianus Susandra Ketua IJTI Jambi mengatakan, IJTI memiliki gagasan besar yang tengah diusung adalah jurnalisme positif, yakni sebuah upaya menyampaikan karya-karya jurnalistik yang tidak sekadar menyampaikan fakta saja, namun juga mampu memberikan solusi serta manfaat bagi publik.

“Susuai dengan gagasan IJTI Pusat, kita juga tidak ingin informasi yang kita buat salah, dan justru dapat menimbulkan perpecahan.” Ujarnya.

IJTI Pengda Jambi sendiri direncanakan alan mengikuti rangkaian kegiatan hari jadi IJTI yang ke 25 di Jakarta.

Sarasehan Nasional 25 tahun IJTI yang rencananya digelar pada Sabtu 7 Oktober 2023 di Jakarta, dan akan dihadiri Menkopolhukam Mahfud MD.

Dalam Kegiatan audiensi ini Selain Ketua IJTI, turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris IJTI Jambi Reza, Kabid Hukum dan Advokasi, Budi Utomo dan Kabid Hubungan Antar Lembaga Agus tri. (Ilham)

BACA JUGA  Kaplres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasat Narkoba

Share :

Baca Juga

Hukrim

Renovasi Pagar Komplek BBC Muarabulian Batanghari Terkesan Mubazir

Hukrim

Nah…!!!Polda Jambi Tahan Lima Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku

Hukrim

Nah…!!!Tega Bacok Istri, Seorang Suami di Desa Sungai Jering Diamankan Polisi

Cerita Rakyat

HUT Lantas Ke 68, Polres Bungo Akan Gelar Turnamen E-Sports

Hukrim

Sumber Dana Bangunan Peningkatan Sanitasi Pemukiman Di Desa Jangga Baru Batanghari Di Pertanyakan

Hukrim

Satgas BPABB, ATJ Dan Polsek Muara Tembesi Mediasi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas di Batin XXIV

Hukrim

Waka II DPRD Batanghari Minta Pemkab Tanggungjawab Akan Temuan BPK RI

Hukrim

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Sertijab Dan Pelantikan Pejabat Utama Polres