Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Infrastruktur

Senin, 14 November 2022 - 11:59 WIB

Warga Mersam Minta PT Andina Teknik Konstruksi Bertanggungjawab Terhadap Bangunan Perakuat Tebing APBD Provinsi Jambi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI –  Warga RT 07 Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, kembali meminta kepada pihak PT Andina Teknik Kontruksi bertanggungjawab terhadap pembangunan perkuat tebing yang saat ini baru selesai dikerjakan. Pasalnya, timbunan tanah pada bangunan perkuat tebing tersebut terancam runtuh dan mengancam tanaman warga dan juga rumah warga setempat.

“Pihak perusahaan ini harus tanggungjawab terhadap bangunan ini sampai akhir tahun dan kami juga meminta kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Cabang Jambi melibatkan warga setempat dalam melakukan pemeriksaan nanti,” kata Husen, warga setempat.

Dia juga mengatakan, bahwa dalam waktu pelaksanaannya proyek ini dikerjakan selama 60 hari dan menelan anggaran sebesar Rp1,4 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022.

“Kalau tidak salah, Bangunan ini selesai dikerjakan pada Bulan September lalu,” ujarnya.

Senada dikatakan Yanto, warga Kecamatan Mersam mengatakan, bahwa dari selesainya pembangunan perkuat tebing itu, belum ada penimbunan pada tebing yang saat ini sudah mulai runtuh.

“Apa lagi pasca hujan saat ini, kita khawatir bangunan ini terancam jebol, karena tanah timbunan itu tidak rata,” jelasnya.

Sementara itu, Ilham, warga di Kecamatan setempat juga mengungkapkan hal yang sama, bahwa pekerjaan itu diduga kurang pengawasan.

Hingga berita ini disiarkan, pihak perusahaan ini belum dapat untuk dimintai keterangan terkait runtuhnya tebing di lokasi bangunan tersebut. Bahkan, untuk anggaran pembangunan ini merupakan Aspirasi anggota DPRD Jambi dapil Muaro Jambi dan Batanghari.

Jurnalis Hukum : Prisal Herpani S.H

Penangungjawab : Heriyanto S.H.,C.L.A

 

BACA JUGA  Lagi, Bangunan Ruang Praktek Dan WC Program Dinas PdK Batanghari Diduga Kurang Pengawasan

Share :

Baca Juga

Hukrim

Nah…!!!Polda Jambi Tahan Lima Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku

Infrastruktur

Anggota DPRD Batanghari Kecam Pembangunan Jalan Lingkungan Anggaran Provinsi Jambi

Ekonomi

BREAKINGNEWS..!!! Saat Ini Gubernur Jambi Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Infrastruktur

Bangunan Puskesmas Tenam Muarabulian Diduga Asal Jadi Dan Langgar Aturan

Infrastruktur

BPK-RI Perwakilan Jambi di Minta Periksa Seluruh Bangunan DAK di Dinas PDK Dan Dinas Kesehatan Batanghari

Hukrim

Mantan Anggota DPRD Batanghari Kecam Perencanaan Pembangunan Sirkuit

Infrastruktur

Anggaran APD Pekerja Di Puskesmas Tenam Batanghari Itu Ada, Kenapa Rekanan CV. Putra Jaya Perkasa Tak Bertanggungjawab

Hukrim

Sumber Dana Bangunan Peningkatan Sanitasi Pemukiman Di Desa Jangga Baru Batanghari Di Pertanyakan