https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Batang Hari / Cerita Rakyat

Sabtu, 12 November 2022 - 08:00 WIB

Warga Mersam Minta BPK Jambi Periksa Bangunan Perakuat Tebing Dana APBD Provinsi Jambi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sebahagian warga di RT07 Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi meminta pihak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Cabang Jambi, memeriksa pembangunan perakuat tebing yang di danai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022. Dimana pembangunan perkuat tebing tersebut yang dikerjakan pada bulan Juni dan selesai pada bulan September lalu, dan saat ini tanah timbunan pada kontruksi bangunan sudah runtuh.

“Kami minta kepada pihak BPK nanti memeriksa pembangunan ini melibatkan warga setempat, sebab banyak kejanggalan pada pembangunan ini yang menurut warga tidak sesuai dengan spek,” kata Husen, warga setempat.

Dia juga mengatakan, bahwa pembangunan perkuat tebing ini dikerjakan oleh pihak PT Andina Teknik Konstuksi dan waktu pelaksanaannya selama 60 hari dan menelan anggaran sebesar Rp1,4 miliar lebih.

“Anggaran ini cukup besar dan kami minta kepada pihak terkait bertanggungjawab dalam pembangunan yang menelan anggaran miliaran lebih ini,” ujarnya.

Senada dikatakan Udin, warga Kecamatan Mersam mengatakan, bahwa dilihat dari pembangunan perkuat tebing lebih kurang 100 meter dikerjakan oleh rekanan melibatkan warga setempat.

“Dalam proses pembangunan ini diduga kurangnya pengawasan dari pihak Dinas PUPR Provinsi dan juga instansi terkait, kami berharap nantinya pihak BPK dalam melakukan pemeriksaan melibatkan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pembangunan perkuat tebing ini merupakan Aspirasi anggota DPR Provinsi Jambi dapil Batanghari-Muaro Jambi. Bahkan, sebelumnya warga setempat sangat berterima kasih kepada anggota DPR tersebut yang sudah memperjuangkan anggaran ini pada pembangunan perkuat tebing yang ada di Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam.

Jurnalis Hukum : Prisal Herpani S.H

Penangungjawab : Heriyanto S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Koramil Kuala Pesisir Bersama tim pelaksana PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU Perkuat Program di Desa

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Dan Sumpah Kepala Dinas Dukcapil

Cerita Rakyat

Jalan Kabupaten di Mersam di Tanamai Batang Ubi dan Keladi Setelah di Rusak Oleh Dinas PUTR

Batang Hari

Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Bupati Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik dan Kukuhkan Kepala Desa Penyesuaian Masa Jabatan

Batang Hari

Bupati Batanghari Serahkan Sertifikat di Desa Bungku

Batang Hari

Wakil Ketua DPRD Batanghari Desak Pemilik Tongkang Batu Bara, Untuk Perbaiki Tiang Jembatan Yang Ditabrak

Batang Hari

Sekda Batanghari Lakukan Koordinasi Cegah Korupsi IPAK di Jambi

Batang Hari

DPRD Batanghari Minta Di Tahun 2024 Jangan Ada Lagi Tunda Bayar
error: Content is protected !!