Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Cerita Rakyat

Sabtu, 12 November 2022 - 08:00 WIB

Warga Mersam Minta BPK Jambi Periksa Bangunan Perakuat Tebing Dana APBD Provinsi Jambi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sebahagian warga di RT07 Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi meminta pihak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Cabang Jambi, memeriksa pembangunan perakuat tebing yang di danai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022. Dimana pembangunan perkuat tebing tersebut yang dikerjakan pada bulan Juni dan selesai pada bulan September lalu, dan saat ini tanah timbunan pada kontruksi bangunan sudah runtuh.

“Kami minta kepada pihak BPK nanti memeriksa pembangunan ini melibatkan warga setempat, sebab banyak kejanggalan pada pembangunan ini yang menurut warga tidak sesuai dengan spek,” kata Husen, warga setempat.

Dia juga mengatakan, bahwa pembangunan perkuat tebing ini dikerjakan oleh pihak PT Andina Teknik Konstuksi dan waktu pelaksanaannya selama 60 hari dan menelan anggaran sebesar Rp1,4 miliar lebih.

“Anggaran ini cukup besar dan kami minta kepada pihak terkait bertanggungjawab dalam pembangunan yang menelan anggaran miliaran lebih ini,” ujarnya.

Senada dikatakan Udin, warga Kecamatan Mersam mengatakan, bahwa dilihat dari pembangunan perkuat tebing lebih kurang 100 meter dikerjakan oleh rekanan melibatkan warga setempat.

“Dalam proses pembangunan ini diduga kurangnya pengawasan dari pihak Dinas PUPR Provinsi dan juga instansi terkait, kami berharap nantinya pihak BPK dalam melakukan pemeriksaan melibatkan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pembangunan perkuat tebing ini merupakan Aspirasi anggota DPR Provinsi Jambi dapil Batanghari-Muaro Jambi. Bahkan, sebelumnya warga setempat sangat berterima kasih kepada anggota DPR tersebut yang sudah memperjuangkan anggaran ini pada pembangunan perkuat tebing yang ada di Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam.

Jurnalis Hukum : Prisal Herpani S.H

Penangungjawab : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Nah..!!!Selain Bawa Nama Bupati Batanghari, Jual Beli Tanah RTH di Mersam Masih di Pertanyakan

Share :

Baca Juga

Foto : Penemuan mayat lelaki di pinggir jalan dalam kondisi tengkurap dan tertimpa motor yang membawa minyak jenis Pertalite

Batang Hari

Ada Penemuan Mayat di Desa Ladang Peris Bajubang Batanghari, Begini Ceritanya,?

Batang Hari

Sekda Batanghari Buka Kegiatan Sosialisasi TTE Tahun 2023

Batang Hari

Nah…!!!Proses Tender di Dinas PdK Batanghari Diduga Langgar Aturan LKPP dan Perpres

Cerita Rakyat

Pemdes Pematang Rahim Tanjabtim Buka STQ Ke XVI Tingkat Desa

Batang Hari

Bupati Batanghari Terima Penghargaan Smart city dari Menteri Kominfo

Batang Hari

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna dan Ambil Sumpah PAW Sumardi

Batang Hari

Dailami : Bapak APH Jambi, Puskesmas Mersam di Bangun TA 2021 Sudah Rusak

Cerita Rakyat

Melihat Permainan Pelaku Usaha Pertambangan Batubara di Jambi, Pasca Kasus Ismail Bolong