Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Selasa, 9 Mei 2023 - 10:14 WIB

Warga di Batin XXIV Batanghari Keluhkan Aktivitas Tambang Batubara PT. TGI

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Warga dalam wilayah Kelurahan Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, kembali mengeluhkan aktivitas perusahaan batubara PT TGI (Tirtha Garvita Iskandar), soal debu dan bekas Bahan Bakar Minyak (BBM). Dimana, terhadap aktivitas pertambangan batubara tersebut, sebagai pemilik IUP adalah PT SSKB (Sarwa Sebadan Karya Bumi).

“Mohon kepada pemerintah kelurahan, kecamatan dan kabupaten dapat turun langsung, melihat aktivitas perusahaan ini. Menurut kami ini sangat menganggu kami sebagai warga Tempatan,” jelas warga yang enggan namanya disebut.

Dia juga mengatakan, bahwa lokasi perusahaan batubara ini juga diduga hanya berjarak lebih kurang 20 meter dari sepadan jalan Kabupaten Sarolangun menuju Muaro Tembesi.

“Menurut orang ini telah melanggar aturan sepadan jalan,” ujarnya.

Menurut informasi lagi, bahwa tambang perusahaan tersebut kini terus beroperasi. Bahkan kini debunya semakin menjadi, baik itu debu batubara maupun debu dari tanah untuk membuat lahan parkir.

“Ada warga yang dekat betul dengan tambang tersebut, sekarang rumahnya kebanjiran dan bahkan debunya dari tambang tersebut masuk kedalam rumah,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, pihak warga sudah memberitahukan ke Ketua RT, namun tidak ada tanggapan sama sekali. Dan beberapa warga lainnya juga kecewa, karena disana ada sebanyak 45 KK mendapat bantuan, selebihnya tidak dapat.

“Padahal mereka sudah menyanggupi untukemberi bantuan kepada semua warga lainnya dan saat ini apa saja pemintaan warga kini mereka mengabaikan itu semua,” paparnya.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, pihak perusahaan belum berhasil untuk dimintai keterangan soal keluhan warga ini, dan untuk warga lainnya juga menunggu pihak instansi terkait turun ke bawah untuk melihat aktivitas dan izin perusahaan tersebut. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Ada Penemuan Mayat di Desa Ladang Peris Bajubang Batanghari, Begini Ceritanya,?

Share :

Baca Juga

Pendeta Saifuddin Ibrahim

Nasional

Mabes Polri Belum Bisa Pulangkan Saifuddin Ibrahim ke Indonesia

Peristiwa

Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan

Peristiwa

Venna Melinda Minta Bantuan Hotman Paris Soal KDRT Ferry Irawan

Peristiwa

Kerinci dan Sungai Penuh Jambi Banjir, Beberapa Ruas Jalan Nyaris Lumpuh

Peristiwa

Diduga, Mal Praktek Di RSUD Hamba Muara Bulian, Warga Mersam Usai Donor Darah Cidera

Peristiwa

BreakingNews…!!!Jalan WKS Jambi Sabak Kembali Memakan Korban

Peristiwa

Munir Said Thalib Adalah Pejuang Keadilan

Peristiwa

Ada Info, Gerhana Matahari Total Bakal Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Begini Ceritanya,?
error: Content is protected !!