Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Internasional

Selasa, 7 November 2023 - 07:41 WIB

Sayap Bersenjata Hamas Katakan Mereka Tembak 16 Roket ke Israel Dari Lebanon Selatan

FOTO : Orang-orang berdiri di samping mobil yang hancur akibat serangan udara Israel pada hari Minggu di desa Ainata di perbatasan Lebanon, 6 November [Mohammed Zaatari/AP Photo]

FOTO : Orang-orang berdiri di samping mobil yang hancur akibat serangan udara Israel pada hari Minggu di desa Ainata di perbatasan Lebanon, 6 November [Mohammed Zaatari/AP Photo]

JURNALISHUKUM.COM, LEBANON – Sayap bersenjata kelompok Palestina Hamas mengatakan bahwa mereka menembakkan rentetan roket ke Israel dari Lebanon selatan sebagai tanggapan atas serangan Israel di Gaza.

Dalam sebuah pernyataan di Telegram pada hari Senin, Brigade Qassam Hamas cabang Lebanon mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan 16 roket yang menargetkan kota Nahariya di Israel utara dan pinggiran selatan kota Haifa.

Israel mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi sekitar 30 peluncuran dari Lebanon dalam waktu satu jam. “IDF merespons dengan tembakan artileri ke arah asal peluncuran,” tulis Pasukan Pertahanan Israel di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Brigade Qassam mengatakan bahwa roket-roket tersebut merupakan pembalasan atas “pembantaian dan agresinya terhadap rakyat kami di Gaza”, di mana pihak berwenang Palestina mengatakan bahwa serangan udara Israel yang tiada henti telah menewaskan lebih dari 10.000 orang sejak pertempuran dimulai pada 7 Oktober setelah serangan Hamas di Israel selatan. yang menurut pihak berwenang Israel menewaskan lebih dari 1.400 orang.

Meskipun Gaza telah menjadi pusat serangan sejauh ini, ketegangan masih tinggi di perbatasan Israel dengan Lebanon , di mana beberapa kelompok bersenjata, termasuk Hizbullah yang didukung Iran, terlibat baku tembak terbatas dengan pasukan Israel selama hampir sebulan.

Pertukaran lintas batas tersebut telah menewaskan sedikitnya 81 orang di Lebanon, termasuk 59 pejuang Hizbullah, dan enam tentara dan dua warga sipil di pihak Israel, menurut penghitungan dari kantor berita AFP.

Brigade Qassam tidak memberikan rincian lebih lanjut dalam pernyataannya, namun menembakkan roket ke arah Haifa adalah sasaran terjauh dari Lebanon sejak bentrokan dimulai di sepanjang perbatasan.

Melaporkan dari Beirut, Koresponden Al Jazeera Zeina Khodr mengatakan bahwa serangan Israel terhadap kendaraan pada hari Minggu telah menewaskan tiga anak dan nenek mereka. Hizbullah mengatakan pihaknya membalas dengan menembakkan roket ke kota Kiryat Shmona di Israel utara, menewaskan seorang warga sipil Israel.

BACA JUGA  Nah, Intel AS Katakan Ribuan Bom yang Dijatuhkan Israel Tak Miliki Sistem Panduan, "Asal-asalan"

“Pada hari Jumat, Sekretaris Jenderal [Hizbullah] Hassan Nasrallah berjanji bahwa setiap warga sipil yang terbunuh di Lebanon akan dibalas dengan serangan di Israel yang menewaskan seorang warga sipil. Jadi dia menetapkan, jika Anda mau, persamaan itu,” kata Khodr.

Para analis telah menyatakan kekhawatiran bahwa perang Israel di Gaza dapat memicu eskalasi regional yang lebih luas, dimana Hizbullah dan kelompok bersenjata lainnya yang didukung oleh Iran bergabung dalam perang melawan Israel ketika kondisi kemanusiaan di Gaza mencapai titik puncaknya.

Sejauh ini, kedua belah pihak telah berhasil menghindari langkah-langkah yang dapat memicu konfrontasi yang lebih besar, dan memilih untuk melakukan serangan balasan dan serangan rudal.

“Kedua belah pihak sangat memahami konsekuensi meluasnya konflik di Lebanon selatan,” kata Khodr.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A/SUMBER : AL JAZEERA DAN KANTOR BERITA

Share :

Baca Juga

Internasional

Internet dan Layanan Telepon Kembali ke Gaza Setelah Komunikasi Israel Terputus

Internasional

Israel Meminta Segera Warganya Untuk Meninggalkan Mesir dan Yordania

Internasional

Serangan udara Israel menewaskan 28 warga Palestina di Gaza selatan

Internasional

Nah…!!!Gencatan Senjata di Gaza Diperpanjang

Internasional

Petugas medis Gaza yang tidak mau menuruti permintaan evakuasi Israel

Internasional

Israel Targetkan Ambulans dan Fasilitas Kesehatan

Internasional

Dua Pemuda Palestina di Tembak Mati Oleh Pasukan Israel di Tepi Barat

Internasional

Pasukan Israel Membunuh Dua Anak Palestina Dalam Serangan di Tepi Barat
error: Content is protected !!