Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / TNI - Polri

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:47 WIB

Raih Penghargaan Militer Kehormatan dari Singapura, Pingat Jasa Gemilang KSAD Diapresiasi Oleh Masyarakat

JURNALISHUKUM.COM, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menyampaikan apresiasi dan patut di acungi jempol kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapatkan Penghargaan Militer Kehormatan Singapura, Pingat Jasa Gemilang (Tentera). Penghargaan ini merupakan meritorious service medal atau medali layanan berjasa. Penghargaan tersebut dianugerahkan langsung oleh Presiden Halimah Yacob melalui Menteri Pertahanan Singapura, Dr Ng Eng Hen, bertempat di Kantor Kementerian Pertahanan Singapura, Kamis 6 Juli 2023 lalu.

Jenderal Dudung Abdurachman dinilai memiliki banyak prestasi dalam mendukung hubungan memperkuat pertahanan bilateral antara TNI AD dengan Angkatan Darat Negara Lain seperti singapura, Jenderal dudung Abdurachman dianugerahi penghargaan atas kontribusinya dalam memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura.

“Kami ucapkan apresiasi dan dukungan kerja keras Jenderal Dudung Abdurachman yang mengharumkan nama TNI kita di kancah internasional, Jenderal Dudung Abdurachman layak mendapatkan apresiasi atas prestasi yang di tunjukannya sehingga negara tetangga memberikan penghargaan kepada Jenderal Dudung sebagai putra terbaik di TNI,” katanya.

Disisi lain Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga pernah mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu “Combat Kagitingan Badge” dari Panglima Angkatan Darat filipina. jadi kami melihat Jenderal Dudung Abdurachman kerap terlihat mendapatkan amanah dari presiden Jokowi Dodo dan berhasil dijalankan.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman selalu fokus menjalankan arahan Presiden Jokowi, kami menilai Dudung Abdurachman sangat peka akan masalah sosial dan punya kepedulian yang tinggi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, Dedi Siregar menambahka Jenderal TNI Dudung Abdurachman sosok pemimpin yang dinanti oleh masyarakat. Sebab, karakternya penuh inovasi, aspiratif dan peka akan realitas sosial.

BACA JUGA  Kapolres Tebo Pimpin Langsung Upacara PTDH Bagi Anggota Yang Terbukti Disersi

Diketahui KSAD melakukan kunjungan ke Singapura sejak tanggal 5 hingga 7 Juli 2023. Rangkaian kunjungan diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya kunjungan kehormatan kepada sejumlah pejabat strategis di sana, antara lain Menhan Singapura Dr Ng Eng Hen, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Laksamana Muda Aaron Beng, dan KSAD Singapura Mayor Jenderal David Neo.

Dalam kunjungannya ke kantor Kementerian Pertahanan Singapura, KSAD pun disambut dengan upacara militer dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. (Ist)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Aktivis : Ada BPK RI Perwakilan Jambi di Batanghari

Hukrim

Polres Batanghari Ekspos Dugaan Pelaku Penipuan 

TNI - Polri

Tahanan Kabur Dari LPKA di Tangkap Polres Batanghari

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Peristiwa

Nah.!!!Warga Desa Serasa Pemayung Batanghari Stop Aktivitas PT. NGK

Hukrim

Kadis PUTR dan Kabag UKPBJ Batanghari Harus Bertanggungjawab Soal Tender Jalan Danau Embat

TNI - Polri

Kejari Batanghari dan IAD Beri Bantuan Sembako Ke Masyarakat 

TNI - Polri

Pesan Kapolres Batanghari Terhadap Isu Penculikan Anak
error: Content is protected !!