https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Infrastruktur

Minggu, 15 Januari 2023 - 17:17 WIB

PPB Akan Laporkan Kades Sungai Lingkar, TPK Dan PPK Ke Kejari Batanghari Soal Dugaan Penggunaan Dana Desa

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pemuda Peduli Batanghari (PPB), Heriyanto akan melaporkan Kepala Desa (Kades) Sungai Lingkar Kecamatan Marosebo Ulu Kabupaten Batanghari, Jambi, Mahidin, Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) dan Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari, soal dugaan perencanaan dan pengelolaan pembangunan Dana Desa (DD) TA 2018, 2019, 2020,2021 dan 2022.

“Ya, saya sudah mendapatkan data-data desa tersebut, seperti contoh di Tahun 2022 ini ada pembangunan pagar sawah yang belum selesai dikerjakan oleh pihak tersebut dan pembangunan pagar sawah ini menurut Apbdes, kegitan ini merupakan pembangunan, rehabilitasi, peningkatan pagar atau tanggul sawah sepanjang 300 meter dengan total anggaran DD sebesar Rp182.359.400,-. Namun pada Volume papan kegiatan yang dipasang oleh Pemerintahan Desa, pembangunan pagar sawah itu hanya sepanjang 223 meter,” kata Heriyanto, Minggu.

Dia juga mengatakan, untuk pembangunan Infrastruktur lainnya, seperti pembangunan jalan usaha tani, jalan desa rabat beton, rehab gedung PAUD dengan jenis prasarana Cnopy, Conblok, podium lapangan sepak bola, bidang kesehatan dan belanja lainnya diduga Banyak Penyelewengan dan Sebahagian Fiktif.

Menurut dia, untuk dasar dan landasan laporan tersebut Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta Undang-Undang No. 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nipotisme. UU No. 31 Tahun 1999 Jo. UU No. 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Inpres RI No. 5 Tahun 2004 Tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi PP No. 71 Tahun 2000 Tentang Peran serta Masyarakat dalam pemberantasan korupsi serta peran Organisasi masyarakat dalam ikut memantau pembangunan serta penggunaan keuangan Negara agar tercipta suatu Pemerintahan yang bersih, transparansi, efektif, efesien dan akuntabel serta bebas dari penyakit Korupsi serta Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

BACA JUGA  Nah...!!!Polda Jambi Tahan Lima Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku

“Terhadap laporan ini, semua saksi dan bukti-bukti tentu sudah kita siapkan dan untuk bukti yang sudah kita lampirkan sesuai dengan Perdes Sungai Lingkar, tentang rancangan anggaran pendapatan dan belanja desa dari Tahun anggaran 2018 sampai tahun 2022 ini,” ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Batanghari terkait dengan laporannya dan soal penyerahan bukti-bukti yang ada pada dirinya. Namun, pihak kejaksaan memerintahkan agar laporan tersebut dimasukkan melalui web kejaksaan melalui form layanan pidana khusus (Pidsus).

“Menurut akal dan aturan, apa yang dikerjakan oleh Kades ini banyak yang tidak masuk akal, seperti pada pekerjaan pembangunan yang belum selesai dikerjakan saat ini,” tandasnya. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Mantan Anggota DPRD Batanghari Kecam Perencanaan Pembangunan Sirkuit

Infrastruktur

Kadis LH Batanghari Bungkam Soal Dugaan Mark Up Proyek Pengecatan Median Jalan TA 2022 Lalu

Hukrim

Nah…!!!Polda Jambi Tahan Lima Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku

Infrastruktur

Pemkab Batanghari Jangan Tutup Mata Soal Pembangunan Jalan Lingkungan di Mersam

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Infrastruktur

Nah..!!! Dikabarkan, Perusahaan Haji Isam Yang Kerjakan Terowongan Di Bawah Jalan Lintas Nasional Desa Tenam

Infrastruktur

Soal Angkutan Batubara, LBH Pranata Iustitia Jambi: Tetap Tegakkan Hukum

Infrastruktur

Bangunan SDN 158/I Batanghari Diduga Asal Jadi, Dinas PdK Sulit Di Mintai Keterangan
error: Content is protected !!