Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Jumat, 15 Desember 2023 - 18:50 WIB

Pembakaran Tankos PKS PT Ensen Lestari Gagak Tetap Berlanjut, Tak Hiraukan Kondisi Masyarakat 

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Pembakaran tandan kosong (Tankos) Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Ensen Lestari di desa Gagak kecamatan Darul Makmur tetap berlangsung seperti biasanya, tanpa menghiraukan keadaan lingkungan masyarakat, khususnya anak anak balita di desa setempat menghirup udara yang asap dari pembakaran tankos PT Ensen Lestari yang sudah ada komitmen bagai hasil dengan Aperatur Gampong desa Gagak setempat.

Keterangan dari kantor Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Nagan Raya pada tanggal 1 Desember 2023 , Kabid pengawasan Samsul Kamal di ( DLH ) Kabupaten Nagan Raya disaat ditemui awak Media, akan menyurati perusahaan tidak boleh beraktivitas pembakaran tankos sawit walaupun sudah ada komitmen dengan Aperatur desa setempat.

Pihak perusahaan dengan Aperatur Gampong desa Gagak tetap melakukan aktivitas pembakaran jangkos sawit seperti biasanya.

Keterangan yang diterima dari masyarakat setempat pembakaran jangkos sawit tetap dilakukan ucap Kadus desa gagak permasalahan dimediakan sudah dikondisikan tidak ada permasalahan apapun ucapan Kadus ditengah tengah masyarakat setempat, awal media sudah dikondisikan.

Disaat awakmedia jurnalishukum menghubungi Kadus desa gagak melalui pesan singkat WhatsApp tidak ada tanggapan apapun tentang pembakaran tankos sawit PT Ensen Lestari di Kabupaten Nagan Raya.

Diduga ada pihak pihak oknum oknum tertentu mendukung pembakaran tankos sawit yang sudah tidak memperhatikan kondisi pada anak anak balita yang penting menambah pendapatan ekonomi bagi oknum oknum tertentu.

Tidak ada memperdulikan azas manfaat bersama, Memohon kepada pihak terkait ataupun kepada pihak Penegak Hukum APH untuk menindak lanjuti permasalahan pencemaran udara akibat pembakaran jangkos sawit di desa Gagak yang selama ini beroperasi. (Zahari)

BACA JUGA  Dinas DPMGP4 Nagan Raya Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Kegiatan Perdana Persami Pramuka (PGSD) Universitas Battuta Wujudkan Pendidikan Karakter Mandiri

Sumatera Utara

Sowa’a Laoli, SE., M.Si Serahkan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas Di Desa Onozitoli

Sumatera Utara

Nah…!!!Dicopot Gubernur, Eks Kadis PUPR Sumut Melawan!

Sumatera Utara

Masyarakat Desa Kila Seunagan Timur Buat Portal Halangi Truck Pengangkut Kayu

Sumatera Utara

Ketua DPP PPP Kunjungi Kantor DPC PPP Nagan Raya

Sumatera Utara

Ketua DPD GMNI Sumut, Minta Kepada Walikota Medan Memberikan Solusi Terhadap Jemaat GEKI

Sumatera Utara

Pasca Longsor, Jalan Simpang Fabali Terganggu, Warga Harap Penanganan Serius Dari Pemerintah

Sumatera Utara

Pansus DPRK Sorot Pemkab Nagan Raya Lamban Siapkan Dokumen Persetujuan Milik Lahan Pertanian