https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Sumatera Utara

Jumat, 15 Desember 2023 - 18:50 WIB

Pembakaran Tankos PKS PT Ensen Lestari Gagak Tetap Berlanjut, Tak Hiraukan Kondisi Masyarakat 

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Pembakaran tandan kosong (Tankos) Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Ensen Lestari di desa Gagak kecamatan Darul Makmur tetap berlangsung seperti biasanya, tanpa menghiraukan keadaan lingkungan masyarakat, khususnya anak anak balita di desa setempat menghirup udara yang asap dari pembakaran tankos PT Ensen Lestari yang sudah ada komitmen bagai hasil dengan Aperatur Gampong desa Gagak setempat.

Keterangan dari kantor Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Nagan Raya pada tanggal 1 Desember 2023 , Kabid pengawasan Samsul Kamal di ( DLH ) Kabupaten Nagan Raya disaat ditemui awak Media, akan menyurati perusahaan tidak boleh beraktivitas pembakaran tankos sawit walaupun sudah ada komitmen dengan Aperatur desa setempat.

Pihak perusahaan dengan Aperatur Gampong desa Gagak tetap melakukan aktivitas pembakaran jangkos sawit seperti biasanya.

Keterangan yang diterima dari masyarakat setempat pembakaran jangkos sawit tetap dilakukan ucap Kadus desa gagak permasalahan dimediakan sudah dikondisikan tidak ada permasalahan apapun ucapan Kadus ditengah tengah masyarakat setempat, awal media sudah dikondisikan.

Disaat awakmedia jurnalishukum menghubungi Kadus desa gagak melalui pesan singkat WhatsApp tidak ada tanggapan apapun tentang pembakaran tankos sawit PT Ensen Lestari di Kabupaten Nagan Raya.

Diduga ada pihak pihak oknum oknum tertentu mendukung pembakaran tankos sawit yang sudah tidak memperhatikan kondisi pada anak anak balita yang penting menambah pendapatan ekonomi bagi oknum oknum tertentu.

Tidak ada memperdulikan azas manfaat bersama, Memohon kepada pihak terkait ataupun kepada pihak Penegak Hukum APH untuk menindak lanjuti permasalahan pencemaran udara akibat pembakaran jangkos sawit di desa Gagak yang selama ini beroperasi. (Zahari)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Torotodozisokhi Laia SH, Dukung Kejari Nisel Untuk Memberikan Keadilan Hukum Terhadap EZ Janda Anak 5

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Sumatera Utara

Soft Opening GTTG Aceh & HUT 22 Nagan Raya

Sumatera Utara

Torotodozisokhi Laia SH, Dukung Kejari Nisel Untuk Memberikan Keadilan Hukum Terhadap EZ Janda Anak 5

Sumatera Utara

Nah..!!!Aktifis Pendidikan Nias Menuju Istana Negara Temui Presiden Suarakan Ketidakadilan Pendidikan di Nias

Sumatera Utara

Pengerjaan Proyek di Jalan Alue Bata Kuala Tadu Terkesan Amburadul

Sumatera Utara

Dandim 0105/Abar Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Pelantikan Pengurus FORMAT Periode Tahun 2024-2029

Sumatera Utara

Pemkab Nagan Raya Lepaskan Jama’ah Umroh Juara Musabaqah Tilawatir Qur’an Ke XXXV Thn 2022 

Cerita Rakyat

Koramil Kuala Pesisir Bersama tim pelaksana PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU Perkuat Program di Desa
error: Content is protected !!