Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Senin, 4 September 2023 - 15:29 WIB

Pekerjaan CV Bukit Graha di Los Pasar Keramat Tinggi Muarabulian Batanghari Dipertanyakan

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pekerjaan yang dilakukan oleh CV. Bukit Graha pada pekerjaan rehap pasar ikan di Los pasar Keramat tinggi Muarabulian Kabupaten Batanghari,, Jambi, di pertanyakan. Pasalnya, pekerjaan melalui Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP), degan pekerjaan rehab pasar ikan keramat tinggi, dengan nomor kontrak : 027/ 114/ Kontrak/ PSR. Keramat Tinggi dengan nilai kontrak Rp.404.865.174.50 kini terbengkalai.

Berdasarkan informasi dilapangan, bahwa sejak dibongkarnya los tersebut, lebih satu bulan lalu, para pedagang pun banyak yang berkeluh kesah, sebab usai dilakukan pembongkaran los, perehabannya masih jalan ditempat.

Perlu diketahui, bahwa batas waktu pengerjaan proyek rehab pasar ikan Kramat Tinggi di bawah naungan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP) Batanghari tersebut hanya 90 hari kalender dan sudah dimulai sejak 20 Juli 2023 lalu.

Salah satu pedagang ikan di Pasar Kramat Tinggi mengaku kecewa dengan lambatnya pembangunan ulang los tersebut.

“Kami sungguh sangat kecewa dengan ini semua, kenapa tidak, yang seharusnya kami bisa berjualan untuk mencari rezeki di los ini, tapi semenjak dibongkarnya los ini pihak kami pedangang sangat merugi. Kami juga harus membayar lapak dengan harga yang mahal,” ucap pedagang yang enggan disebutkan namanya ini.

Sementara itu, salah satu pedagang lainnya mengatakan, setelah satu bulan lalu dilakukan pembongkaran,seolah-olah rekanan sengaja membuat los tersebut terbengkalai dan belum menunjukkan progress yang signifikan.

“Lihatlah itu sampai kini masih terbengkalai yang sehingga kami berjualan ikan disini kepanasan. Seharusnya proyek seperti ini dipagar dengan seng supaya keamanan terjaga, tapi bukan-nya dipagar seng bekas bongkaran los ini saja dibawahnya pulang juga kayu bekas bongkaran,” ujarnya.

Sementara itu Dodi sebagai Kapala UPTD Pasar Kramat Tinggi menyayangkan dengan sikap rekanan yang lambat melakukan pekerjaan rehab pasar ikan tersebut.

BACA JUGA  Dua Orang Pengendara Roda dua Tabrak Mobil Truk Hino Kontainer di Pemayung

“Ya memang ada perehaban los ikan, tapi sudah satu bulan pekerjaan tersebut masih terbengkalai. Kalau seperti ini, kan yang jadi korban para pedagang, mereka kepanasan,ikan yang biasanya kalau siang masih segar tapi kini susah lah mau dikata,” ujarnya, Senin (04/09).

Dia kembali mengatakan, dirinya bahkan sudah berkali-kali mengingatkan rekanan dan instansi terkait agar segera memulai rehab bangunan los pasar tesebut.

“Saya sudah berulang kali mengasih tau kepada pihak pemborong maupun pihak dinas, agar fasilitas los ikan cepat diperbaiki dan juga kolam untuk ikan mereka jangan lupa dibuat, tapi sampai saat ini proyek tersebut belum juga dikerjakan,” tandasnya.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Perencanaan Renovasi Pagar Komplek BBC Muarabulian Batanghari Tak Tepat Sasaran,? Begini Ceritanya

Nasional

Kawasan Karhutla di Tanjabtim Jambi Rawan Kebakaran 

Hukrim

Nah..!!! Kepergok Mencuri Sawit di Mersam Batanghari, Pelaku Bacok Pemilik Kebun

Cerita Rakyat

Pasca Rusak Jalan Kabupaten Batanghari, Apa Kabar Bapak Mantan Kepala UPTD UPCA Kota Jambi  

Hukrim

Nah…!!! Saksi Kasus Ketok Palu Zumi Zola Gantung Diri

Peristiwa

Diduga, Bangunan Ruang Praktek Dan WC Dinas PdK Batanghari Tak Sesuai Spek

Hukrim

Bolehkah Advokat Merangkap Profesi Wartawan?

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara
error: Content is protected !!