https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Peristiwa

Rabu, 3 Januari 2024 - 14:21 WIB

Nah..!! Sejumlah Proyek TA 2023 Belum Di Bayar, Kinerja Bakeuda Batanghari Di Pertanyakan

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sejumlah proyek yang sudah dikerjakan oleh pihak rekanan di Tahun Anggaran (TA) 2023 belum di bayar. Dimana, dengan belum dibayarnya uang rekanan tersebut, kinerja Badan Keuangan (Bakeuda) Batanghari kembali di pertanyakan.

Firdaus, warga di Kabupaten Batanghari menilai, persoalan belum di bayarnya uang rekanan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Bakeuda Batanghari. Bahkan, secara administrasi atau prosedur pencairan uang tersebut wajib segera pihak Bakeuda Batanghari membayarkannya.

“Kuat dugaan kita banyak persoalan yang terjadi di internal Bakeuda, ada apa adanya keterlambatan pembayaran uang rekanan itu,” kata Firdaus.

Dia juga mengatakan, ada beberapa proyek pembangunan yang selesai dikerjakan oleh pihak rekanan dan banyak diduga tidak sesuai dengan spek dan apakah ini yang menjadi kendala terhadap proses pembayaran itu.

“Bangunan yang kita duga tidak sesuai spek, itu jangan di bayar. Kalau hal ini perlu untuk kita tegaskan kepada pihak rekanan,” jelasnya.

Berdasarkan, informasi yang dihimpun oleh media partner Bulian.Id dari beberapa rekanan, saat ini Pemkab Batanghari belum melunasi sisa uang pekerjaan yang sudah mereka selesaikan.
“Pencairan terakhir yang belum, sampai saat ini belum masuk ke rekening, entah apo kendalanyo,” ungkap salah satu kontraktor yang enggan disebutkan namanya, Rabu (03/01).

Bahkan, rekanan pun meminta agar pemda berkomitmen untuk membayarkan proyek-proyek yang sudah mereka kerjakan. Sebab mereka sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan batas kalender kontrak pekerjaan.

“Dulu diawal menjabat, bupati nyebut tidak ada yang namanya tunda bayar, yang ada hanya gagal bayar. Mudah-mudahan duit proyek ini segera dibayar dalam waktu dekat ini,” sebutnya.

Di lain tempat, menurut keterangan salah satu pejabat OPD Batanghari, bahwa SPM terkait administrasi pembayaran proyek terhadap rekanan sudah mereka serahkan ke pihak Bakeuda Batanghari. Namun memang, sampai saat ini belum ada pemberitahuan kapan uang tersebut akan ditransferkan.

BACA JUGA  5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

“SPM sudah kami serahkan ke bakeuda, tinggal menunggu kabar kapan cairnya. Rekanan juga sudah bertanya-tanya ke kami,” singkatnya.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, Kepala Bakeuda Kabupaten Batanghari, Tesar Arlin belum bisa dikonfirmasi terkait dengan persoalan tersebut.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pasar Ampera Kuala tungkal Terbakar, Petugas Damkar Terhalang Jalan Sempit

Peristiwa

Mahasiswi Meninggal Dunia Akibat Lompat Dari Lantai 12 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi

Peristiwa

Lagi..!! Mobil Melansir BBM di Bungo Meledak Dan Terbakar

Peristiwa

Akibat Hujan Deras, Rumah Warga Simpang Malapari Batanghari Terendam

Peristiwa

Nah…!!!Mafia Tanah Kian Mengkhawatirkan

Peristiwa

Diduga, Ada Mark Up Atas Jual Beli Tanah RTH di Mersam Batanghari

Peristiwa

Nah…!!!Dua Orang Bocah SD di Tebo Tenggelam di Sungai Batanghari

Peristiwa

Jasat Korban Tenggelam di Marosebo Ulu Batanghari Sudah di Temukan
error: Content is protected !!