Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Peristiwa

Rabu, 3 Januari 2024 - 14:21 WIB

Nah..!! Sejumlah Proyek TA 2023 Belum Di Bayar, Kinerja Bakeuda Batanghari Di Pertanyakan

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sejumlah proyek yang sudah dikerjakan oleh pihak rekanan di Tahun Anggaran (TA) 2023 belum di bayar. Dimana, dengan belum dibayarnya uang rekanan tersebut, kinerja Badan Keuangan (Bakeuda) Batanghari kembali di pertanyakan.

Firdaus, warga di Kabupaten Batanghari menilai, persoalan belum di bayarnya uang rekanan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Bakeuda Batanghari. Bahkan, secara administrasi atau prosedur pencairan uang tersebut wajib segera pihak Bakeuda Batanghari membayarkannya.

“Kuat dugaan kita banyak persoalan yang terjadi di internal Bakeuda, ada apa adanya keterlambatan pembayaran uang rekanan itu,” kata Firdaus.

Dia juga mengatakan, ada beberapa proyek pembangunan yang selesai dikerjakan oleh pihak rekanan dan banyak diduga tidak sesuai dengan spek dan apakah ini yang menjadi kendala terhadap proses pembayaran itu.

“Bangunan yang kita duga tidak sesuai spek, itu jangan di bayar. Kalau hal ini perlu untuk kita tegaskan kepada pihak rekanan,” jelasnya.

Berdasarkan, informasi yang dihimpun oleh media partner Bulian.Id dari beberapa rekanan, saat ini Pemkab Batanghari belum melunasi sisa uang pekerjaan yang sudah mereka selesaikan.
“Pencairan terakhir yang belum, sampai saat ini belum masuk ke rekening, entah apo kendalanyo,” ungkap salah satu kontraktor yang enggan disebutkan namanya, Rabu (03/01).

Bahkan, rekanan pun meminta agar pemda berkomitmen untuk membayarkan proyek-proyek yang sudah mereka kerjakan. Sebab mereka sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan batas kalender kontrak pekerjaan.

“Dulu diawal menjabat, bupati nyebut tidak ada yang namanya tunda bayar, yang ada hanya gagal bayar. Mudah-mudahan duit proyek ini segera dibayar dalam waktu dekat ini,” sebutnya.

Di lain tempat, menurut keterangan salah satu pejabat OPD Batanghari, bahwa SPM terkait administrasi pembayaran proyek terhadap rekanan sudah mereka serahkan ke pihak Bakeuda Batanghari. Namun memang, sampai saat ini belum ada pemberitahuan kapan uang tersebut akan ditransferkan.

BACA JUGA  BREAKING NEWS: Nah..!!! Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Dihukum Mati

“SPM sudah kami serahkan ke bakeuda, tinggal menunggu kabar kapan cairnya. Rekanan juga sudah bertanya-tanya ke kami,” singkatnya.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, Kepala Bakeuda Kabupaten Batanghari, Tesar Arlin belum bisa dikonfirmasi terkait dengan persoalan tersebut.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ada Info, Gerhana Matahari Total Bakal Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Begini Ceritanya,?

Peristiwa

Nah…!!!Aksi Demo Para Sopir Angkutan Batubara Mulai Anarkis dan Blokir Jalan

Peristiwa

Viral Lagi…!! Warga Mersam Kembali Tanam Bibit Pohon Kelapa di Jalan Kabupaten

Peristiwa

Nah…!!!Dua Orang Bocah SD di Tebo Tenggelam di Sungai Batanghari

Peristiwa

Tim KM 50 Dapat Tugas Ambil CCTV di Kompleks Rumah Dinas Sambo

Peristiwa

Nah..!!! Ditlantas Polda Jambi Minta Truk Tambang, Pasir, Batu dan Mobil Box Tak Isi BBM dalam Kota

Peristiwa

PWI Tanjabbar Kecam Aksi Serangan Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Tak Berperikemanusiaan

Cerita Rakyat

Pecah..!!!Aksi Solidaritas Peduli Palestina Di Batanghari Di Hadiri Ribuan Orang