Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari

Jumat, 9 Juni 2023 - 13:11 WIB

LSM Kompihtal Minta Bupati Batanghari Non Aktifkan Oknum Kadis Berinisial NF

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompihtal, Usman Yusuf meminta kepada Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menonaktifkan oknum Kepala Dinas (Kadis) berinisial NF. Pasalnya, oknum Kadis NF tersebut meminta uang kepada seorang pihak rekanan berinisial MD.

“Kami merasa geram terhadap kabar yang diberitakan oleh salah satu media yakni, JNN.co.id, terkait soal seorang oknum Kadis meminta uang kepada pihak rekanan. Dan saya minta bupati harus turun tangan dan menonaktifkan kadis ini,” kata Usman Yusuf, Jumat.

Dia juga mengatakan, kabar di media ini menjadi trending topik atau buah bibir. Mulai dari pejabat, aktifis, wartawan bahkan sampai masyarakat bahkan sampai menjadi perbincangan di warung kopi.

“Apakah bapak bupati belum mengetahui dengan isu ini. Yang mana isu tersebut sudah menjadi pertanyaan publik,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, dugaan oknum Kadis yang telah meminta sejumlah uang kepada oknum rekanan yg berinisial MD dengan menjanjikan paket pekerjaan proyek atau suatu kegiatan, meski berita tersebut telah di hapus oleh pihak penerbit namun sudah cukup banyak yg membaca termasuk dirinya sendiri.

Bahkan, dari kalimat yang sudah terbaca di media online JNN.co.id, oknum Kadis itu mengakui kepada pihak media, bahwa oknum Kadis ini telah Menerima uang dengan jumlah Rp45 juta melalui transfer ke rekening E.

“Dalam berita tersebut NF berjanji akan mengembalikan uang tersebut pada akhir bulan nanti, dalam cerita media ini,” jelasnya.

Sementara itu, dari kalimat berita tersebut tersebut jelas perbuatan NF telah melakukan gratifikasi alias suap, ini sangat membuat malu pihak pemerintah kabupaten Batanghari.

” Oleh karena itu saya minta kepada inspektorat dan aparat penegak hukum agar mengambil tindakan tegas segera panggil pihak penerbit berita JNN.co.id untuk mempertanyakan siapa oknum Kadis dan saya juga minta bapak bupati segera menonaktifkan oknum kadis tersebut,” tandasnya. (Ist)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Nah...! Pengerjaan Tender RKB SDN 204/I Desa Aur Gading Tahun 2022 Terancam Magkrak

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Pembangunan Jalan Lingkungan di Durian Luncuk Batin XXIV Diduga Tidak Sesuai Spek

Batang Hari

Seorang Ibu Rumah Tangga di Muara Bulian Dikriminalisasikanasikan Mengadu ke LBH AKB

Batang Hari

Bupati Batanghari Berikan Bantuan Cultivator ke Lapas Klass IIB Muara Bulian
Foto : Penemuan mayat lelaki di pinggir jalan dalam kondisi tengkurap dan tertimpa motor yang membawa minyak jenis Pertalite

Batang Hari

Ada Penemuan Mayat di Desa Ladang Peris Bajubang Batanghari, Begini Ceritanya,?

Batang Hari

Kajari Batanghari Abaikan Intruksi Kajagung Terkait Kasus Sitaan Aset PT Delima

Batang Hari

Bupati Batanghari Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Tani

Batang Hari

Rapat Paripurna DPRD Batanghari Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi

Batang Hari

Kadis Kominfo Batanghari dan Tiga Pejabat ASN Batanghari Raih Penghargaan Atas Pertasinya