Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Jurnalis Hukum

Senin, 7 Agustus 2023 - 14:36 WIB

Kejari Batang Hari Kembali Lakukan Penyuluhan Hukum di SMKN 5

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kejaksaan negeri (Kejari) Batang Hari, Jambi kembali menggelar penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kepada siswa siswi/ Sekolah Menengah Atas (SMK) 5 Negeri kabupaten Batanghari.

Program jaksa masuk sekolah (JMS) tersebut mengangkat tema muda cerdas /berprestasi tanpa narkoba dan tidak terjerat undang- undang ITE. Bahkan, Program jaksa masuk sekolah (JMS) Yang di ikuti sebanyak 50 siswa /siswi SMK 5 kabupaten Batanghari di desa sungai buluh Kecamatan Muara Bulian.

Dalam kegiatan ini Kejari Batang hari melalui kasi intelijen Aulia Rahman bersama Kasubsi keuangan, ekonomi dan pengamanan pembangunan strategis Kejari Batang Hari, Mushtaq Hussen, SH menyampaikan, beberapa materi kepada siswa/siswi SMKN 5 kabupaten Batang hari diantara nya prestasi tanpa narkoba.

” Dan waspada siber traim agar siswa tersebut mengurangi menggunakan media sosial dan mengajak kenali hukum dan jauhi hukuman,” katanya.

Mustaq Husen SH mengatakan, dalam program jaksa masuk sekolah ini dalam tema dalam kenakalan remaja salah satu contoh nya dalam peredaran narkotika dan khususnya.

“Karena banyak anak remaja saat ini dan tidak di pungkiri karena sudah melakukan merokok dan bisa di jadikan salah satu pintu masuk peredaran narkoba dan takutnya para remaja-remaja mencoba-coba narkotika tersebut,” jelasnya.

Dan selanjutnya terkait undang-undang saiber puling yang di lakukan anak remaja dan kami memberikan penyuluhan kepada siswa siswi untuk mengurangi menggunakan media sosial.

“Harapan kami bisa meminimalisir anak remaja kdari perbuatan atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum/ini adalah slogan kita kenali hukum dan jauhi hukuman,” paparnya.

Dra.hj Fauziyah, Kepala SMKN 5 Batanghari mengungkapkan, terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Batang Hari yang telah mau melakukan penyuluhan hukum kepada para siswa di SMK Negeri 5 yang bertujuan memberi pengenalan, serta pembinaan hukum sejak dini. Sehingga siswa tidak terjerumus dan terlibat dalam pelanggaran hukum.

BACA JUGA  Begini Filsafat Hukum dan Jenis Filsafat Hukum Menurut Extrix Mangkepriyanto 

“Dan kerja sama ini sangat bermanfaat agar siswa yang tidak mengetahui apa yang yang melanggar hukum/ dengan ada sosialisasi dan bisa nambah wawasan di lapangan dan kehidupan sehari- hari,” tandasnya. (Ilham)

Jurnalis Hukum : Heriyanto, S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Jurnalis Hukum

M. Rizal Fadillah : Rocky Gerung Tidak Melanggar Hukum

Jurnalis Hukum

Begini Filsafat Hukum dan Jenis Filsafat Hukum Menurut Extrix Mangkepriyanto 

Jurnalis Hukum

IWO Batang Hari Sedekah Takjil di Persimpangan Kota Muara Bulian

Jurnalis Hukum

Heboh…!!!Polisi Terobos Masuk Masjid Raya Sumbar Tanpa Buka Sepatu, Kapolda Angkat Bicara!

Jurnalis Hukum

Jaga Kekompakan, PD IWO Batang Hari Buka Bersama

Jurnalis Hukum

Kejagung RI Bangun Penegakan HukumHumanis Melalui Program “JAGA DESA”

Hukrim

Berantas Narkoba di Tebo : Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu

Jurnalis Hukum

Pengembalian Dana Hasil Korupsi Bisa Tidak Menghapuskan Pemidanaannya? Begini Penjelasannya
error: Content is protected !!