Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Hukrim

Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:53 WIB

Kantor Disprindagkop UKM Batanghari Ikut Di Geledah, Dinas PPP Soal Dugaan Tipikor Pupuk Subsidi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pada sekitar pukul 13:30 WIB, Kamis (24/8), Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disprindagkop) UKM Batanghari, Jambi, ikut di geledah oleh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari. Dimana penggeledahan di Kantor Dinas tersebut usai menggeledah di Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (PPP) soal dugaan tindakpidana korupsi (Tipikor) pupuk bersubsidi Tahun 2020-2022 lalu.

Pantauan jurnalishukum.com dilapangan, penggeledahan di Kantor Disprindagkop ini di pimpin langsung oleh Kasipidsus Kejari Batanghari dan tim lainnya.

Terlihat, saat penggeledahan terjadi di ruang Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disprindagkop. Bahkan, pihak Kejari Batanghari juga menyita beberapa dokumen penting dan kemudian langsung memasang garis kuning, dengan kata di larang melintas.

Berdasarkan keterangan lain yang di peroleh, penggeledahan di kantor Disprindagkop adanya dugaan korupsi di instansi tersebut yang melibatkan penjabat setempat.

Perlu diketahui, terkait dengan adanya penggeledahan dibeberapa ruangan yang ada di Kantor Dinas PPP Batanghari oleh Tim Pidsus Kajari Batanghari, yakni adanya dugaan korupsi dalam penyaluran pupuk.

Kasi Pidsus Kajari Batanghari, Fariz Rachman didampingi Kasi Intelijen Kejari Batanghari, Aulia Rahman mengatakan, bahwa penggeledahan ini berdasarkan surat perintah dari Kepala Kejari Batanghari dan dari Pengadilan Negeri Muara Bulian.

Proses penggeledahan itu sesuai dengan Pasal I Nomor 2 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) , dari penyelidikan statusnya ditingkatkan menjadi penyidikan, untuk mencari alat bukti baru sebelum adanya penetapan tersangka.

“Kami masih memperdalam kasus ini, tunggu saja perkembangannya lebih lanjut, nanti akan diberitahu lewat Kasi Intelijen Aulia Rahman,” kata Fariz.

Dia juga menjelaskan, dalam dugaan korupsi penyaluran pupuk subsidi tersebut pihak penyidik dari Tim Pidsus Kajari Batanghari.

Sebelumnya, telah melakukan pemanggilan serta pemeriksaan saksi-saksi, dari berbagai pihak yang terkait termasuk pemanggilan dan pemeriksaan terhadap kelompok-kelompok tani yang ada di Delapan Kecamatan dalam wilayah kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Nah..!!! Kejari Batanghari Kembali Tetapkan Dua Orang Tersangka Soal Kasus Pupuk Subsidi

Sementara itu, pada dua instansi Pemerintahan Kabupaten Batanghari, yang di geledah oleh Kejari Batanghari juga disiarkan secara live lewat media sosial warga dan juga viral di status komentar media.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Hukrim

Satgas BPABB, ATJ Dan Polsek Muara Tembesi Mediasi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas di Batin XXIV
Lahan kebun karet Sopiyah yang diseronbot dan dirusak oleh PT Jambi Bara Sejahtera di Desa Sungai Ruan Ulu Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari.

Hukrim

Dirut PT Jambi Bara Sejahtera Dan Mantan Kades Sungai Lingkar Akan Di Laporkan Ke Polda Jambi

Hukrim

Apa Itu Paralegal Dan Apa Syarat Menjadi Paralegal

Ekonomi

Warga Mersam Resah, Pencurian Kelapa Sawit Kian Marak,? Ini Kata Abdurrahman Sayuti

Hukrim

Polres Nagan Raya Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi

Hukrim

Polres Batanghari Ungkap Pelaku Pembunuhan Perempuan Muda di Sungai Buluh

Hukrim

2 Orang Saksi di Periksa Kejagung RI Terkait Perkara BAKTI Kementerian Komunikasidan Informatika RI

Hukrim

JAM-Pidum Setujui 14 Pengajuan Restoratif Justice