https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Batang Hari / Uncategorized

Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:00 WIB

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Soal Ranperda TA 2023

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – DPRD Batanghari bersama Pemkab Batanghari Laksanakan rapat Paripurna dalam rangka nota pengantar penypaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Batanghari TA 2023.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari M. Jaafar, pimpin sidang paripurna dalam rangka nota pengantar penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2023.

Paripurna berlangsung di Gedung Sekretariat DPRD, Jalan Jendral Sudirman, Selasa (15/8/2023) dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, unsur DPRD, Forkopimda, serta jajaran Pemkab Batanghari.

Wakil Ketua DPRD M. Jaafar, membuka secara resmi jalannya sidang paripurna tentang pembahasan lima ranperda tersebut.

Adapun lima ranperda yang di sampaikan langsung oleh Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar yakni, pertama, rancangan peraturan daerah Kabupaten Batanghari tentang penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman.

“Perda ini dibuat dalam rangka mewujudkan perumahan dan kawasan permukiman yang layak huni, dimana pemerintah daerah memiliki peran dan tanggung jawab untuk menjadi fasilitator, memberikan bantuan dan kemudahan kepada masyarakat sehingga sebagai pedoman dan landasan hukum bagi pemerintah daerah, badan usaha dan masyarakat dalam penyelenggaraan kawasan perumahan dan permukiman diperlukan pengaturan tentang penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman,” kata Wakil Bupati Batanghari.

Kedua, adalah rancangan peraturan daerah Kabupaten Batanghari tentang penyelenggaraan bangunan gedung. Penyelenggaraan bangunan gedung dilaksanakan dalam rangka menjamin keselamatan, kesehatan, kenyamanan pengguna serta serasi selaras dengan lingkungannya yang berperikemanusiaan dan berkeadilan.

“Ketiga, rancangan peraturan daerah Kabupaten Batanghari tentang penyidik pegawai negeri sipil. dalam rangka tertib administrasi, pembinaan dan pengawasan penyidik pegawai negeri sipil dalam melakukan penyidikan terhadap pelanggaran peraturan daerah, penyidik pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Batanghari memerlukan pedoman dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkab Batang Hari terima Apresiasi 15 Kabupaten/Kota kategori penurunan Prefalensi stunting tertinggi Tahun 2023

Selain tiga ranperda usulan Pemkab Batanghari yang disampaikannya, Bakhtiar juga membacakan dua ranperda yang merupakan inisiatif dari DPRD Kabupaten Batanghari.

“Pertama, ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Batanghari nomor 2 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari dan yang kedua ranperda tentang kepemudaan,” tutupnya. (Sabli/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Ketua DPRD Batang Hari Ingatkan Anggotanya Tetap Aktif Menjalankan Tupoksinya

Batang Hari

Bupati Batanghari Buka Musrenbang RPJPD Tahun 2025

Batang Hari

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna dan Ambil Sumpah PAW Sumardi

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Pejabat ASN Dilingkup Pemerintah Kabupaten

Batang Hari

PT ASSB di Batanghari Tak Bertanggungjawab Soal Dugaan Pencemaran Limbah dan Rusaknya Lahan Karet Warga Mersam

Batang Hari

Bupati Batang Hari Serahkan 58 Sertifikat, Jangan diagunkan untuk yang berbau konsumtif

Batang Hari

Nah…!!!Proses Tender di Dinas PdK Batanghari Diduga Langgar Aturan LKPP dan Perpres

Batang Hari

Tim PPS Kejari Batanghari Pantau Langsung 25 Lokasi Pekerjaan Pembangunan Milik Pemkab Secara Bergantian
error: Content is protected !!