Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 14:24 WIB

Diduga, PKS Milik PT Fajar Bayzuri Dan Brother Tak Memenuhi Standar ISO, Ini Wajib bagi Perusahaan

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA –Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT fajar bayzuri & brother, dengan telah terjadi hilangnya nyawa tukang las ( walder ) didalam diboiler yang lagi dikerjakan dikecamatan, Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya diduga kelalaian pihak Manajemen perusahaan, karena tidak memenuhi standar ISO yang wajib bagi perusahaan.

Kronologi kejadiannya, Tukang las karyawan perusahaan pada saat kejadian pada jam 13.40 Wib lebih kurang. Bahkan, korban berkerja seperti biasanya seorang didalam boiler sendirian.

Menurut keterangan sesama tukang las (walder), bahwa trapo las listrik yang digunakan memang bermasalah. Dan menurut rekan kerja, bila disambungkan kealiran listrik trapo tersebut bila disentuh dengan tangan terjadi kontak (tersetrum), tutur kata rekanan kerja korban.

Korban diketahui rekan kerjanya dalam boiler sudah meninggal dunia lalu dibawa Kerumah Sakit Iskandar Muda (RS SIM) di ujung Fatihah Kemudian langsung dibawa Kerumah duka desa Padang Panyang kecamatan kuala Pesisir.

Disaat awak media menghubungi pihak APH Nagan Raya (POLRES) melalui POLSEK Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya membenarkan, adanya musibah terjadi meninggal tukang las didalam boiler yang lagi dikerjakan.

Salah satu karyawan PT Fajar bayzuri dari Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Penduduk desa Padang Panyang untuk sementara masih dalam penyelidikan, tutur Polsek Tadu Raya.

Sementara itu, sampai berita ini ditayangkan bahkan sudah dihubungi melalui telepon seluler/ WA menghubungi Humas Perusahaan belum ada tanggapan sama sekali.

Dugaan Pihak Perusahaan lemahnya Pengawasan sesuai dengan ISO yang wajib bagi Perusahaan sehingga mengalami kecelakaan dalam berkerja
“Utamakan Keselamatan Kerja” Memohon kepada piha APH mengusut tuntas permasalahan Tersebut.(Zahari)

BACA JUGA  Sukses. Mahasiswa KKN STAI AL-ISHLAHIYAH BINJAI Se-Kecamatan Pangkalan Susu Gelar Kegiatan Dialog Kebangsaan

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Masyarakat Seuneuam Ujong Raja Memohon Pemkab Nagan Raya Segera Selesaikan Sengketa Tanah

Sumatera Utara

Beberapa Desa Di Kecamatan Tadu Raya Nagan Raya Dikepung Banjir

Sumatera Utara

MIN Jeuram Nagan Raya Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumatera Utara

KIP Bireuen Diduga Memecah Belahkan Anggota Disabilitas,Ketua PPDI Bireuen Kecewa Dan Tak Terima

Sumatera Utara

Pembangunan Rumah Bantuan Desa Padang Panyang diduga Anggaran Siluman Tahun 2023

Sumatera Utara

Polres Nagan Raya Lakukan Keamanan Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

Sumatera Utara

Pleno Terbuka Rekap Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Kecamatan Kuala Pesisir Selesai

Sumatera Utara

Nah…!!!Dicopot Gubernur, Eks Kadis PUPR Sumut Melawan!