Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:25 WIB

Bupati Batanghari : Soal Penghapusan Tenaga Honorer dan Usulan PPPK

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kabar penghapusan tenaga honorer, dan pe pikuk pendaftaran  PPPK memang jadi perbincangan disetiap daerah di Indonesia.

Dengan adanya pendaftaran PPPK ini membuat tenaga honorer cemas, karena kabar beredar honorer akan dihapus pada tahun 2024 ini.

Namun penghapusan tenaga honorer ini ternyata dibatalkan oleh pemerintah pusat. Hal ini tentunya kabar baik bagi tenaga honorer di daerah.

Wakil Ketua Komisi II DPR Syamsurizal menegaskan penghapusan status tenaga honorer harus ditunda hingga Desember 2024. Menurut dia, pemerintah dan DPR sama-sama tak mau ada Pemberhentian Kerja (PHK) massal.

“Pokoknya kita berusaha untuk tidak ada pemberhentian secara massal,” kata Syamsurizal seusai rapat dengan pemerintah tentang RUU Aparatur Sipil Negara, di Gedung DPR,” tandasnya belum lama ini.

Kepada wartawan, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pihaknya telah memprediksi sebelumnya, bahwa pemerintah tidak sekejam itu untuk melakukan penghapusan tenaga honorer.

“Disamping itu kebutuhan tenaga honorer di daerah masih ada,” pungkasnya.

Namun kata Bupati Fadhil Arief, untuk saat pihaknya telah menerima surat edaran dari Kementerian PAN-RB, bahkan pemerintah daerah tidak boleh menambahkan jumlah tenaga honorer dan anggaran.

Bupati Fadhil Arief juga menyebutkan, untuk saat Kabupaten Batanghari juga masih tenaga teknis banyak membutuhkan PPPK. (Her/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Bupati Batanghari : Kita Berupaya Memperluas Lahan Sawah

Share :

Baca Juga

Uncategorized

26 CJH Kloter Tambahan Tanjab Barat Berangkat Hari Ini

Batang Hari

Simpang Tugu Tapah Malenggang Gelap Pak..!!! Lampu Hiasan Dan Jalan Mati

Peristiwa

Aktivitas PT Jindi South Jambi di Marosebo Ulu Batanghari Buat Rumah Warga Retak

Batang Hari

Gelar Seni Daerah, Batanghari Berhasil Memukau Dubes Negara Sahabat

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Pelatihan Sispamkota Polres Dalam Rangka Amankan Pemilu 2024

Batang Hari

Bupati Batanghari Mampu Dongkrak UHC Kepesertaan BPJS Kesehatan Menjadi 96,66 p Persen

Batang Hari

DPRD Batanghari Adakan Rapat Paripurna Penandatanganan Fakta Integritas RAPBD TA 2024

Uncategorized

Jaksa Agung Peroleh Penghargaan Atas Keterbukaan Informasi Publik Melalui Media Online
error: Content is protected !!