Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:25 WIB

Bupati Batanghari : Soal Penghapusan Tenaga Honorer dan Usulan PPPK

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kabar penghapusan tenaga honorer, dan pe pikuk pendaftaran  PPPK memang jadi perbincangan disetiap daerah di Indonesia.

Dengan adanya pendaftaran PPPK ini membuat tenaga honorer cemas, karena kabar beredar honorer akan dihapus pada tahun 2024 ini.

Namun penghapusan tenaga honorer ini ternyata dibatalkan oleh pemerintah pusat. Hal ini tentunya kabar baik bagi tenaga honorer di daerah.

Wakil Ketua Komisi II DPR Syamsurizal menegaskan penghapusan status tenaga honorer harus ditunda hingga Desember 2024. Menurut dia, pemerintah dan DPR sama-sama tak mau ada Pemberhentian Kerja (PHK) massal.

“Pokoknya kita berusaha untuk tidak ada pemberhentian secara massal,” kata Syamsurizal seusai rapat dengan pemerintah tentang RUU Aparatur Sipil Negara, di Gedung DPR,” tandasnya belum lama ini.

Kepada wartawan, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pihaknya telah memprediksi sebelumnya, bahwa pemerintah tidak sekejam itu untuk melakukan penghapusan tenaga honorer.

“Disamping itu kebutuhan tenaga honorer di daerah masih ada,” pungkasnya.

Namun kata Bupati Fadhil Arief, untuk saat pihaknya telah menerima surat edaran dari Kementerian PAN-RB, bahkan pemerintah daerah tidak boleh menambahkan jumlah tenaga honorer dan anggaran.

Bupati Fadhil Arief juga menyebutkan, untuk saat Kabupaten Batanghari juga masih tenaga teknis banyak membutuhkan PPPK. (Her/Adv)

BACA JUGA  Nah...!!! Langgar At-Taqwa Akan Segera Menjadi Masjid Jami' Kembang Paseban

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tiga Kerbau Warga Mati Di Areal Perkebunan Sawit PT Sofindo Seunagan Nagan Raya

Batang Hari

Gelar Seni Daerah, Batanghari Berhasil Memukau Dubes Negara Sahabat

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Tiga Pejabat Baru

Batang Hari

Kepala SD di Batanghari Terkejut Dengar Kabar Kadis PdK Pinjam Uang Ke MK

Batang Hari

Tim PPS Kejari Batanghari Pantau Langsung 25 Lokasi Pekerjaan Pembangunan Milik Pemkab Secara Bergantian

Batang Hari

Bupati Batanghari Kukuhkan Puluhan Paskibraka HUT RI Ke-78

Hukrim

Warga Mersam Somasi Kepada PT ASSB Soal Dugaan Perusakan Dan Pencemaran Limbah

Batang Hari

Bupati Batanghari dapat reward dari Wapres RI