https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Batang Hari / Uncategorized

Kamis, 14 Desember 2023 - 20:06 WIB

Bupati Batanghari Minta Tenaga Honorer Yang Belum Lulus Administrasi Dapat Mempersiapkan Diri

JURNALISHUKUM.COM. BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berupaya untuk memperjuangkan tenaga honorer agar jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berdasarkan hasil yang rangkum, ribuan tenaga honorer yang bekerja di Pemkab Batanghari yang berharap bisa jadi PPPK, apalagi yang telah bekerja bertahun-tahun.

Sebelumnya Bupati Batanghari, Fadhil Arief juga telah mengingatkan kepada tenaga honorer di Kabupaten Batanghari untuk mempersiapkan diri dari sekarang.

Sementara, Komisi II DPR RI juga meminta agar tenaga honorer yang sudah lama bekerja untuk diprioritaskan jadi PPPK.

Dan pada tahun 2023 ini, Pemkab Batanghari  membuka 1.099 formasi PPPK yang terdiri dari, 487 formasi untuk tenaga guru, 551 formasi untuk tenaga kesehatan dan 61 formasi untuk tenaga teknis lainnya.

Bupati Batanghari FadhilArief, juga menyebutkan,  bahwa setidaknya jumlah kebutuhan PPPK di Kabupaten Batanghari sekitar 3.000 orang.

Ia mengatakan, untuk setelah seleksi PPPK tahun ini selesai. Pihaknya akan kembali mengusulkan pembukaan PPPK untuk memenuhi seluruh kebutuhan tenaga di Kabupaten Batanghari.

“Kita lihat kelulusan PPPK yang saat ini sedang seleksi, PPPK ini sudah baku bawa Pemerintah Kabupaten Batanghari ini perlu sekitar 3000 sekian. Apabila lulus 1000 tahun ini maka tinggal 2000,” ujarnya.

Ia berharap, untuk tenaga honorer di Kabupaten Batanghari yang belum lulus tahapan administrasi di seleksi tahun ini agar dapat mempersiapkan diri.

“Jadi pegawai honor yang ada kita harapkan bisa menjadi pegawai PPPK dengan kompetensi yang baik, karena negara juga tidak mau pegawai honorer langsung masuk saja. Perlu dites apakah layak atau tidak,” ujarnya.

Fadhil mengatakan bahwa pihaknya akan memperjuangkan tenaga honorer agar seluruhnya dapat tercover di PPPK.

“Sisanya akan kita perjuangkan bagaimana pegawai honorer di Kabupaten Batanghari bisa mendapatkan kepastian terhadap pekerjaannya,” kata Fadhil Arief. (Her/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  DPRD Batanghari Kembali Gelar Rapat ParIpurna Sambil Dengar Pidato Presiden RI

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari : Mari Tingkatkan Minat Numerasi Pada Siswa SD di Batanghari

Batang Hari

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Batang Hari Buka Lomba Masak Tradisional Brengkes Ikan Pada Festival Batin IX Kenduri Swarna Bhumi Didesa Muara Singoan

Batang Hari

Wakil Bupati Batanghari Resmi Membuka Acara HUT ke-66 Kecamatan Mersam

Batang Hari

Bupati Batanghari Ikut Rapat Dengar Pendapat terhadap pembahasan Rancangan Undang-Undang

Batang Hari

Wakil Bupati Batanghari Ikuti Launching CSIRT bersama BSSN

Batang Hari

Bupati Batanghari : Soal Penghapusan Tenaga Honorer dan Usulan PPPK

Uncategorized

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Batang Hari

Wakil Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD
error: Content is protected !!