Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Jumat, 15 Desember 2023 - 09:06 WIB

Bupati Batanghari Ingatkan PPPK di Kabupaten Batanghari Jangan Malas-Malasan

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sebelumnya Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyampaikan, agar kinerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lebih ditingkatkan.

Kata Fadhil Arief kepada PPPK yang ada di Kabupaten Batanghari ini, jangan sampai setelah diangkat jadi PPPK kerjanya malas-malasan, dan saat masih  tenaga honorer rajin.

” Pada saat masih jadi pegawai honorer kerjanya rajin, tapi setelah jadi PPPK malah kerjanya malas-malasan,” tegas Fadhil Arief.

Sementara Bupati Fadhil Arief terus berupaya agar semua tenaga honorer masuk jadi PPPK, terutama pegawai honorer yang sudah lama bekerja.

Disisi lain,, Kabupaten Batanghari juga tengah menyiapkan alokasi anggaran untuk Gaji PPPK di Tahun 2024 Mendatang. Bahkan total anggaran dialokasikan mencapai Rp 35,7 Miliar lebih.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari Tesar Arlin mengatakan, Alokasi Dana tersebut sesuai dengan draft anggaran transfer ke Daerah dan Dana Desa atau TKDD.

Yang diterima Pemerintah Daerah dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yakni tertuang dalam komponen  ana Alokasi Umum atau DAU.

“Sesuai dengan draft tkdd yang diterima dari kementerian keuangan kita ada alokasi anggaran untuk dau spesifik tren itu ada 35,7 Miliar lebih untuk anggaran tahun 2024 untuk digunakan untuk penganggaran gaji PPPK,” Kata Tesar Arlin Kepala Bakeuda Batanghari.

Menurut Tesar Arlin, alokasi gaji PPPK dipastikan tidak membebani APBD. Sebab anggaran tersebut sudah menjadi tanggungjawab pemerintah pusat. (Her/Adv)

BACA JUGA  Simpang Tugu Tapah Malenggang Gelap Pak..!!! Lampu Hiasan Dan Jalan Mati

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Dan Istri Hadiri Penutupan Festival Kota Minyak Swarnabumi

Uncategorized

Koni Batanghari Gelar Rapat Pemantapan Pengurus Hadapi Pelantikan

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik PAW Kepala Desa Sungai Buluh

Batang Hari

Bupati Batanghari : Masalah Stunting Kita Akan Lakukan Tindakan Preventif

Batang Hari

Lantik Kasi Pidum, Kajari Batang Hari: Tingkatkan Kapabilitas, Kapasitas dan Integritas Berdasarkan Udang-undang

Batang Hari

PT ASSB di Batanghari Tak Bertanggungjawab Soal Dugaan Pencemaran Limbah dan Rusaknya Lahan Karet Warga Mersam

Batang Hari

Gelar Seni Daerah, Batanghari Berhasil Memukau Dubes Negara Sahabat

Batang Hari

Wabup Batanghari Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah Suluk dan Zikir