Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Minggu, 15 Januari 2023 - 11:19 WIB

BPK Jambi Harus Audit Bangunan Jalan Lingkungan Akses Madrasah Batin XXIV Diduga Tidak Sesuai Spek

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Jambi, harus turun melakukan audit pembangunan jalan lingkungan akses jalan madrasah ke kuburan RT04-RT05 Kelurahan Durian Luncuk Kecamatan Batin XXIV diduga tidak sesuai dengan spek.

Feri, warga setempat mengatakan, terhadap pembangunan jalan ini pada waktu pelaksanaannya hanya dikerjakan beberapa orang saja, tanpa ada bantuan lain, seperti pekerja atau tukangnya hanya ada 3 orang saja di lokasi pekerjaan pada waktu itu.

“Banyak indikasi yang tidak jelas dalam proses pembangunan ini, dan pada bulan lalu, jalan ini sudah ada yang retak dan para rekanan cepat-cepat memperbaiki kerusakan itu, kami minta BPK audit pembangunan jalan ini pada bulan Februari nanti,” katanya, Minggu.

Dia juga mengatakan, terkait dengan hal lain, pengawasan pada pekerjaan ini juga tidak terlihat dan proyek pengerjaan jalan ini dikerjakan oleh orang dekat pihak instansi.

“Kami tau permainan yang ada di pemerintahan, kebanyakan di dalam pengerjaan proyek diinstansi kebanyakan orang dekat dinas itu sendiri,” ujarnya.

Senada dikatakan Rahmat, pemuda peduli Batanghari mengatakan, pada Bulan Februari nanti, BPK Perwakilan Jambi akan turun dan akan melakukan audit di Pemerintahan Kabupaten Batanghari.

“Kami berharap semua infrastruktur yang usai dikerjakan pada Tahun 2022 lalu di audit dan banyak dugaan kejanggalan dalam proses pembangunan, baik itu jalan dan bangunan infrstruktur lainnya,” jelasnya.

Dimana, pada pekerjaan pembangunan jalan yang ada di Batin XXIV ini, melihat dari nomor kontrak 640/ 110/ Kont-PRSPU/ Perumahan/2022, dengan Kontraktor Pelaksana CV Musi River, nilai kontrak Rp368.619.000, bersumber dana APBD pinjaman Tahun Anggaran 2022, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Batanghari.

Seperti yang viral di media sosial Facebook, status Robby Zulham beberapa waktu lalu, kalau kemaren Di kecamatan Pemayung di pulau raman dengan pagi anggaran sebesar Rp11 miliar lebih. Bahkan, kali ini di kecamatan batin 24, Proyek ratusan juta. Pekerjaan nya asal asalan. Yang dirugikan tetap masyarakat. Uang Rakyat. Kedepan lihat kreteria kontraktor nya.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar: Target PAD Kita Capai 90,59 Persen

Profesional apa kontraktor dadakan. Jangan nanti jalan di bangun habis masa pemeliharaan jalan nya hancur. dan masyarakat hanya menikmati nya sesaat. Padahal pengerjaan nya yang tidak benar.

Dimana dari status tersebut dikomentari oleh Robby Darwis, Ini kerjaan nya tidak benar ini ngabisi uang rakyat , tapi susah juga, sudah tau salah kadang oknum kadis nya melindungi konraktor nya susah omong paya cakap.

Senada dengan komentar Sulaiman Bakar pada status FB Robby Zulham, kelemahan kito om, kalo kita minta RAB ke dinas dio dak mau ngasi. Jadi masyarakat dak biso ngawasi konraktor saat dio berkerja, padahal sekarang sudah zaman keterbukaan publik.

Bahkan, FB Wiwik mengomentari, selagi duit terasi manis, jangan terlalu berharap dengan kualitas, tunggu kalu minum raso nelan duri atau innalilahi.

Robby Zulham, ikut mengomentari statusnya, berarti di dinas nya masih Pakai Pola pikir lama, terkadang mereka kerja di lapangan tidak di cek dan di kontrol dari pihak dinas, ini lah kejadian nya.

Kedepan Panitia pengawas harus kelapangan mengecek pekerjaan yang mereka kerjakan. Jangan asal asalan gini.. ?

Bahkan Lukman Bin Fadli, juga mengomentari, kadang ketiko rakyat kritis di anggap hanya biso menyalahi, padahal apo yg digaungkan itu lah fakta yg sebenarnyo. Ratusan miliar dana dikucurkan untuk pembangunan jalan tahun iko, kalau kwalitasnyo hanya bertahan tigo bulan, apokah di tahun depan masih memikirkan perbaikan jalan yg samo.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Batanghari, A Somad ST menanggapi status yang viral di status Robby Zulhad mengomentari status tersebut mengatakan bahwa Robby Zulhad S Robydarwis mhn maaf sayo selaku kepala dinas tidak pernah melindungi oknum kontraktor, bahkan kami minta peran masyarakat untuk sama-sama mengawasi agar pekerjaan sesuai spek, satu hal lagi setiap pembayaran kita akan uji lab, kalo tidak sesuai, tentunya kita tidak akan bayarkan karena ini uang negara bkn pribadi.

BACA JUGA  42 Orang Pengurus KONI Batanghari Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan Ketum KONI Provinsi

Jurnalis Hukum : Prisal Herpani

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Berikan Bonus Atlit

Batang Hari

Tragis! Pasien Meninggal Dalam Ambulance Terjebak Macet di Jalan Lintas Jambi

Batang Hari

Wabup Batanghari Hadiri dan Buka Kegiatan Gebyar Mini Lokakarya Stunting

Batang Hari

Ketua DPRD Batang Hari Ingatkan Anggotanya Tetap Aktif Menjalankan Tupoksinya

Batang Hari

Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024

Batang Hari

HUT Kabupaten Batanghari Ke 75,.Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna HUT di Kantor DPRD Batanghari

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Pejabat ASN Dilingkup Pemerintah Kabupaten

Batang Hari

Sapuan Ansori DPRD Provinsi Jambi Tegas Tanggapi Permesalahan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kecamatan Mersam
error: Content is protected !!