Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Jumat, 1 Desember 2023 - 20:50 WIB

Abrasi Sungai Di Desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya Semakin Parah

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Menurut keterangan masyarakat Desa Pulo kecamatan Kuala pesisir kabupaten Nagan Raya pada tanggal 1 Desember 2023 di desa pulo telah terjadi Abrasi Sungai Nagan, dalam tiga ( 3 ) bulan terakhir ini semakin parah sehingga jalan menuju persawahan dan Nelayan putus tidak bisa dilalui lagi memakai kendaraan, sehingga sebagian masyarakat terhambat untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Adapun dugaan dari kejadian tersebut disebabkan oleh penyedotan pasir yang selama ini beroperasi di Sungai Nagan yang berbatasan langsung dengan desa pulo.

Masyarakat memohon kepada pihak pihak terkait dari pemerintahan untuk segera menindak lanjuti permasalahan penyedotan pasir diduga tidak memiliki izin galian C di sungai Nagan (langkak) yang selama ini beroperasi mengakibatkan. Abrasi Didesa Pulo semakin parah.

Keterangan dari pihak Kecamatan Kuala Pesisir kabupaten Nagan Raya disaat dikonfirmasi awak media tentang penyedotan pasir di sungai Nagan (langkak) pihak Kecamatan tidak mengetahui sama sekali.

Nama pemerintah desa Langkak hanya menyewakan tempat tanah BUMG penampungan pasir sementara sedang kan izin pengambilan pasir atas Nama permohonan pang lima laot menurut keterangan di surat pengambilan pasir di mulut Kuala untuk mencegah pendangkalan Kuala agar memudahkan jalur di lewati Boot (perahu Nalayan) ungkapnya. (Zahari)

BACA JUGA  Torotodozisokhi Laia SH, Dukung Kejari Nisel Untuk Memberikan Keadilan Hukum Terhadap EZ Janda Anak 5

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Aksi Percepatan Penurunan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting

Sumatera Utara

Masyarakat Seuneuam Ujong Raja Memohon Pemkab Nagan Raya Segera Selesaikan Sengketa Tanah

Sumatera Utara

Kompanye Terbuka Partai SIRA Dilapangan Volly Desa Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir

Sumatera Utara

Mobil Pajero Diduga Dibawa Kabur Ke Arah Medan

Sumatera Utara

Menuju Desa Adipura, DLHK Dukung Penuh Program PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU⁩

Sumatera Utara

Gelar Punggahan; Agus Purwanto: Ethnis Jawa Bangkit Lestarikan Tradisi Pemersatu

Sumatera Utara

Nah..!!!Aktifis Pendidikan Nias Menuju Istana Negara Temui Presiden Suarakan Ketidakadilan Pendidikan di Nias

Sumatera Utara

Pansus DPRK Sorot Pemkab Nagan Raya Lamban Siapkan Dokumen Persetujuan Milik Lahan Pertanian